Comscore Tracker

Dean Henderson Mulai Frustrasi di MU

Dean Henderson minta dilego pada Januari 2022 mendatang

Jakarta, IDN Times - Kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson, mengaku cukup frustrasi dengan kondisinya sekarang. Melihat performa David De Gea yang ciamik, Henderson merasa berkecil hati dan pesimis bisa merebut tempat di tim utama MU dalam porsi yang besar.

Setelah kedatangan Henderson, De Gea terlihat lebih prima. Kecepatan dan kecekatannya di bawah mistar gawang kembali ke level terbaiknya.

Henderson merasa susah bersaing. Terlebih, dia baru saja kena efek negatif usai menderita COVID-19. Hingga kini, Henderson belum mencapai kebugaran terbaiknya pasca sembuh dari COVID-19.

1. Tak kunjung jadi pilihan utama

Dean Henderson Mulai Frustrasi di MUDean Henderson (goal.com)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya sudah punya rencana buat Henderson. Dia hendak menjadikan Henderson sebagai kiper masa depan MU, menggantikan De Gea.

Namun, pasca terjangkit COVID-19, Henderson kesulitan meningkatkan kebugarannya. Dia kerap dihantam kelelahan, akibat efek dari COVID-19.

Henderson mengaku butuh waktu memulihkan diri. Tapi, dia juga butuh main di tim utama secara reguler agar dapat kembali ke sentuhan terbaiknya. Maka dari itu, dilansir The Sun, Henderson berharap bisa dipinjamkan ke klub lain pada musim dingin 2022 mendatang. 

Baca Juga: Beda Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sejak Pindah Klub

2. Main di tim cadangan

Dean Henderson Mulai Frustrasi di MUDean Henderson. (unitedinfocus.com)

Solskjaer sebenarnya sudah memberi perlakuan khusus kepada Henderson. Kini, Henderson dimainkan bersama tim U-23 agar kebugarannya bisa kembali.

Perlahan ada dampak positif. Sudah dua kali dia bermain bersama tim U-23, kala MU kalah dari Arsenal (1-3) dan menang atas Brighton and Hove Albion (2-1). Namun, hingga kini Henderson masih berlatih terpisah bersama rekan-rekannya di tim utama.

3. Digantikan Tom Heaton

Dean Henderson Mulai Frustrasi di MUTom Heaton bermain di laga pra-musim bersama Manchester United. (mirror.co.uk)

Karena Henderson belum pulih, Solskjaer mengambil keputusan strategis. Dia menggunakan Tom Heaton untuk melapis De Gea.

Heaton sebenarnya cuma jadi pilihan ketiga. Tapi, karena Henderson sedang tak stabil kondisinya, maka dia naik kasta. Kemungkinan, Heaton akan main di laga kontra West Ham dalam ajang Piala Liga, Kamis dini hari WIB (23/9/2021).

Baca Juga: Ole Pede Kedatangan Ronaldo Bisa Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya