Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah Baru

Kali ini alihkan perhatian ke Issa Diop

Jakarta, IDN Times - Newcastle United terus berupaya memperkokoh lini pertahanannya. Setelah berhasil mendatangkan Kieran Trippier, kini The Magpies dilaporkan siap membuat penawaran perdana untuk bek tengah asal Prancis milik West Ham, Issa Diop.

Diop tengah menikmati peran sebagai bek tengah andalan. Apalagi, dua bek tengah lainnya, Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma sedang dilanda cedera.

The Magpies terus menelusuri para bek tengah yang tersedia di bursa transfer musim dingin kali ini dan Diop dipercaya masuk ke dalam bidikan. 

1. Siap untuk buat penawaran

Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah BaruIssa Diop. (sportsmole.co.uk)

Newcastle United dilaporkan tengah bersiap untuk melempar penawaran resmi pertama kepada West Ham untuk Issa Diop. Melansir Daily Express, The Magpies siap membuka penawaran di angka sekitar 8-10 juta pounds untuk bek berusia 24 tahun tersebut.

Laporan yang sama menyebut jika dalam beberapa jam ke depan, tim asuhan Eddie Howe itu siap melayangkan penawaran resmi. Mereka berharap upaya yang ketiga dapat berjalan sukses.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Philippe Coutinho Gabung dengan Aston Villa

2. Jadi percobaan ketiga

Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah BaruSven Botman. (netherlandsnewslive.com)

Newcastle sudah dua kali berupaya mendatangkan dua bek tengah yang berbeda. Mereka sebelumnya mengajukan penawaran resmi ke Lille untuk bek andalannya, Sven Botman, sebesar 30 juta pounds. Namun, juara bertahan Ligue 1 itu menolak.

Newcastle lalu memindahkan pandangan ke bek Sevilla, Diego Carlos. Keberuntungan masih belum menaungi The Magpies, sebab penawaran 25 juta pounds untuk bek Brasil itu juga ditolak.

3. Kemungkinan tak akan lepas

Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah BaruIssa Diop. (twitter.com/IssaDiop97)

Ada kemungkinan yang cukup besar jika Newcastle akan kembali gagal dalam mendatangkan seorang bek tengah. Hal itu lantaran Diop sangat dibutuhkan sang manajer, David Moyes, untuk meneruskan tren positif pada paruh kedua musim.

Tak hanya performa, The Hammers, membutuhkan skuad besar untuk mengantisipasi pemain yang absen karena cedera atau terinfeksi COVID-19. Dan Diop dibutuhkan karena hal itu.

Diop tercatat sudah memainkan enam pertandingan karena Ogbonna dan Zouma cedera. Kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang juga mengindikasikan West Ham tak dalam situasi yang mengharuskan untuk segera menjual Diop agar tidak rugi.

Selain bek tengah, posisi bek kiri dan striker juga dipercaya menjadi sektor yang ingin diperkuat demi menghindari degradasi. Lucas Digne kabarnya menjadi pemain yang diburu dengan Everton menginginkan kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Sean Longstaff.

Selain itu, striker andalan Newcastle, Callum Wilson, juga akan absen untuk waktu yang cukup lama karena menderita cedera betis. Pierre-Emerick Aubameyang, Divock Origi, Dominic Solanke, dan Ben Brereton Diaz dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain yang ingin direkrut.

Baca Juga: Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya