Dukung Manchester United, McGregor Malah Mau Beli Liverpool

McGregor tertarik untuk beli The Reds

Jakarta, IDN Times - Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, dilaporkan tertarik untuk membeli Liverpool. Hal itu diungkapkannya setelah sang pemilik klub, Fenway Sports Group (FSG), ingin menjual tim yang bermarkas di Anfield tersebut.

Pemilik klub asal Amerika Serikat itu mengonfirmasi bahwa mereka sedang mencari investor yang tertarik untuk membeli Liverpool. Dan megabintang UFC, McGregor, menyatakan bahwa dia tertarik untuk membeli The Reds, meski dia adalah penggemar dari rival berat, Manchester United.

"Saya akan menyukainya (membeli Liverpool). Saya segera meminta informasi tentang ini begitu saya mendengar kabar (Liverpool dijual). Situasi yang tak terduga, Liverpool adalah klub yang luar biasa," kata McGregor dalam cuitannya dilansir Daily Mirror.

1. McGregor menunjukkan kecintaannya kepada Manchester United

Dukung Manchester United, McGregor Malah Mau Beli LiverpoolConor McGregor mengenakan jersey Manchester United. (mirror.co.uk)

Ketertarikan McGregor membeli Liverpool tentu amat mengejutkan. Sebab, dia beberapa kali mengungkapkan kecintaannya pada Manchester United, klub yang notebene begitu difavoritkan sang petarung.

Tak hanya itu, ia juga sempat kedapatan mengenakan jersey The Red Devils. Dia pun menyampaikan dukungannya terhadap MU dalam sebuah sesi tanya jawab FIFA pada 2019 lalu.

"Beberapa hari yang lalu saya menemukan foto lama saya mengenakan jersey abu-abu MU yang terkenal itu. Saya tertarik pada kesuksesan dan mentalitas pemenang dari klub dan orang-orang yang berada di MU. Legenda Irlandia seperti Denis Irwin dan Roy Keane sangat berdedikasi untuk keahlian sepak bola mereka dan mereka punya mentalitas pemenang," ujar dia.

Baca Juga: McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFC

2. McGregor ternyata juga dukung Liverpool

Dukung Manchester United, McGregor Malah Mau Beli LiverpoolConor McGregor. (mmafighting.com)

Meski begitu, ternyata McGregor juga pernah menyuarakan dukungannya untuk Liverpool. Hal itu terjadi sebelum final Liga Champions tahun lalu.

"Keluarga saya merupakan penggemar Liverpool, dan saya adalah pendukung Liverpool," beber dia.

3. McGregor calon pembeli yang realistis

Dukung Manchester United, McGregor Malah Mau Beli LiverpoolMohamed Salah dan Diogo Jota. (mirror.co.uk)

Jika McGregor serius untuk membeli Liverpool, maka dia harus merogoh kocek senilai sekitar empat miliar poundsterling.

Dilansir Daily Mirror, kekayaan McGregor kini senilai 135 juta pounds atau Rp2,4 triliun. Ini bukan pertama kalinya McGregor menyatakan ketertarikannya untuk membeli tim Premier League. 

Sebelumnya, McGregor juga mengatakan tertarik untuk membeli Chelsea yang sempat mencari pemilik baru. Begitupun dengan MU, dia sempat mempertimbangkan untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Liverpool memiliki calon pembeli yang lebih realistis. Laporan menyatakan bahwa investor Dubai yang mencoba membeli klub pada 2007 lalu kembali tertarik untuk melemparkan tawaran baru.

Siapa yang akan jadi pemilik baru Liverpool? Apakah Conor McGregor, atau yang lainnya? Menarik untuk dinantikan tentunya.

Baca Juga: Liverpool Mau Dijual!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya