Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung Barcelona

Kontrak Cavani habis akhir musim ini

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Edinson Cavani, dilaporkan siap menerima pengurangan gaji supaya dapat pindah ke Barcelona pada Januari mendatang. Barcelona kabarnya tertarik meminjam Cavani selama enam bulan dengan sang pelatih baru, Xavi Hernandez, amat mengagumi eks PSG tersebut.

Cavani didatangkan pada awal musim lalu dan menjadi bagian penting Manchester United yang sukses finis sebagai runner-up Premier League. Sang striker mencetak 10 gol dari 26 pertandingan liga, dan ia pun diberikan perpanjangan kontrak satu musim lagi. Kontraknya akan habis akhir musim ini dan hingga kini Cavani belum memperpanjangnya.

1. Cavani rela turunkan gaji demi bergabung Barcelona

Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung BarcelonaEdinson Cavani. (skysports.com)

Barcelona dilaporkan telah melakukan pembicaraan awal dengan Cavani. Striker Uruguay itu dipercaya telah menyatakan keinginannya untuk menerima pengurangan gaji secara signifikan demi bisa bergabung Barca. Hal itu lantaran Barcelona masih berupaya bangkit dari masalah finansial yang tengah dialami.

Laporan tersebut juga menyebutkan Cavani akan diuntungkan karena dapat tampil reguler di Barcelona. Ini menjadi sesuatu yang selalu diinginkan Cavani, dan tak ia dapatkan di Manchester United seusai Ronaldo kembali.

2. Barcelona pinjam Cavani lebih dulu

Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung BarcelonaEdinson Cavani. (americanpost.news)

Barcelona kabarnya ingin meminjam Cavani lebih dulu sebelum mendatangkannya secara gratis saat kontraknya habis akhir musim ini. Melansir Daily Express, Barcelona sedang dalam pembicaraan dengan United mengenai kemungkinan peminjaman Cavani selama setengah musim.

Blaugrana dipercaya telah mengajukan tawaran dengan biaya kecil untuk menguji tekad United dalam mempertahankan Cavani. Tetapi, masih belum dapat dipastikan apakah Setan Merah akan mengizinkan Cavani pergi sebelum kembali dari cedera.

3. Pemulihan cedera

Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung BarcelonaEdinson Cavani. (eurosport.com)

Edinson Cavani telah absen semenjak akhir Oktober lalu karena cedera tendon yang dialami. Namun, striker 34 tahun itu kabarnya siap kembali merumput dalam beberapa pekan ke depan.

Musim ini, Cavani telah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi dan berhasil menjebol gawang Tottenham Hotspur satu kali.

Sang manajer, Ralf Rangnick, telah menyampaikan kondisi terbaru Cavani. Rangnick mengungkapkan Cavani sudah mulai berlatih dengan tim utama.

"Cavani telah mengikuti latihan kemarin dan juga beberapa hari sebelumnya. Namun, kami harus masih menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya," ungkap Rangnick mengutip Daily Express.

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Norwich City, Ronaldo Jadi Penyelamat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya