Efek Domino Transfer Kylian Mbappe ke Cristiano Ronaldo

Klub baru Ronaldo tergantung dari transfer Mbappe nantinya

Jakarta, IDN Times - Ada hubungan unik antara Cristiano Ronaldo dengan Kylian Mbappe dalam bursa transfer musim panas 2021. Kepindahan Ronaldo ternyata tergantung dari kepastian Mbappe cabut atau tidak dari Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, Ronaldo masih memiliki hasrat untuk cabut dari Juventus. PSG menjadi klub yang siap menampungnya. Namun, PSG baru bisa mendatangkan Ronaldo, kalau Mbappe cabut.

1. Real Madrid masih kejar Mbappe

Efek Domino Transfer Kylian Mbappe ke Cristiano RonaldoFlorentino Perez. (telegraph.co.uk)

Hingga kini, Real Madrid masih berupaya untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Manajemen Los Blancos bernafsu untuk bisa menciptakan mega transfer di tengah pandemik COVID-19.

Namun, masalah finansial jadi pertimbangan utama Madrid. Mereka harus pintar-pintar dalam menggelar negosiasi dan melempar tawaran.

Sementara, opsi memulangkan Ronaldo, benar-benar ditutup oleh Madrid. Sebab, mereka fokus pada Mbappe yang jauh lebih muda, meski harganya selangit.

"Itu (transfer Ronaldo) terdengar sangat tidak masuk akal bagi kami," tegas Presiden Madrid, Florentino Perez.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo yang Anti Crossbar Challenge

2. PSG bisa gaet Ronaldo kalau Mbappe cabut

Efek Domino Transfer Kylian Mbappe ke Cristiano RonaldoKylian Mbappe. (independent.co.uk)

PSG memang berminat mendatangkan Ronaldo. Tapi, mereka masih memantau situasi Mbappe. Jika nantinya Mbappe cabut, PSG punya selot anggaran yang cukup buat merekrut Ronaldo.

Memang, PSG harus pintar-pintar dalam mengatur keuangannya. Meski punya dana tak terbatas dari sang pemilik, Nasser Al-Khelaifi, tetap saja PSG harus waspada karena bisa tersandung kasus Financial Fair Play.

3. Don Carlo bisa jadi kunci buat Ronaldo pulang

Efek Domino Transfer Kylian Mbappe ke Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo bersama Carlo Ancelotti. (independent.co.uk)

Sebenarnya, Ronaldo juga masih punya peluang pulang ke Madrid. Kembalinya Carlo Ancelotti ke Bernabeu bisa jadi kuncinya. Memang, keduanya memiliki hubungan yang baik saat bekerja sama pada 2013 hingga 2015.

"Dia orang yang sangat sensitif dan luar biasa. Dia tak ragu mengobrol bersama kami sepanjang hari, bukan hanya denganku, tetapi semua pemain. Dia bahagia ketika bersama kami. Dia adalah orang yang fantastis dan harapanku adalah semua pemain mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersamanya. Carlo adalah pelatih yang menakjubkan," kata Ronaldo dikutip Marca.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo mengaku rindu bekerja dengan Ancelotti. CR7 merasa nyaman ketika bermain di bawah arahan Ancelotti.

Bersama Ancelotti, Ronaldo menikmati masa-masa terindahnya di Madrid ketika sukses mengakhiri dahaga menjadi juara Eropa dengan meraih La Decima, gelar Liga Champions ke-10.

Baca Juga: Cuci Gudang Ekstrem PSG Demi Patenkan Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya