Comscore Tracker

Efek Ten Hag Mulai Terasa di Manchester United

Jadon Sancho kembali ke performa terbaik

Jakarta, IDN Times - Efek kedatangan Erik ten Hag di kursi manajer Manchester United mulai terasa. Tak cuma berpengaruh terhadap performa tim, tapi juga secara individu pemain.

Salah satu yang merasakannya adalah Jadon Sancho. Performa Sancho memang mengilap bersama MU dalam beberapa laga terakhir. Dia bahkan mulai rutin mencetak gol penentu kemenangan buat MU.

Terbaru, Sancho mencetak gol kemenangan MU atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat dini hari WIB (2/9/2022).

"Saya sudah melakoni masa pramusim secara penuh bersama tim. Sebelumnya, saya tak mengikutinya, jadi kini bisa bekerja lebih keras," ujar Sancho dilansir Daily Mirror.

1. Sudah mulai nyaman

Efek Ten Hag Mulai Terasa di Manchester UnitedJadon Sancho. (strettynews.com)

Sancho memang terlihat berbeda di musim ini. Ketika gabung pada musim lalu, Sancho terlihat kesulitan buat mendongkrak performanya.

Dia kurang nyaman saat berlaga, karena tak memahami keinginan dan pola main MU. Kini, Sancho terlihat sudah makin matang dan tahu apa yang diinginkan tandemnya di lini depan.

"Saya memang sudah merasa makin nyaman di sini," kata Sancho.

Baca Juga: Jadon Sancho Gemilang, MU Makin Senang

2. Gol kerja sama tim

Efek Ten Hag Mulai Terasa di Manchester UnitedJadon Sancho. (football365.com)

Kenyamanan Sancho terlihat ketika mencetak gol lawan Leicester. Kolaborasinya dengan Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford, semakin atraktif. Mereka seakan sudah tahu keinginan masing-masing.

"Gol yang dihasilkan dari kerja sama tim yang baik. Saya senang bisa mencetak gol untuk memberikan tim tiga poin," ujar Sancho.

3. Kian matang, kini MU bangkit

Efek Ten Hag Mulai Terasa di Manchester Unitedpotret Christian Eriksen (instagram.com/manchesterunited)

Performa MU yang kian matang juga dirasakan oleh gelandang MU, Christian Eriksen. Bagi Eriksen, MU memang tampil inkonsisten selama 90 menit. Tapi, pada akhirnya mereka bisa menang.

Gelandang Denmark itu menyatakan kalau hasil tersebut diraih karena kematangan mental para pemain Setan Merah.

"Kenyataannya, kami menang tiga kali beruntun. Kami menang tipis, 1-0. Tentu, ingin lebih mudah. Namun, serangan dibangun dengan begitu cantik. Kami bisa mengambil pelajaran dari sini, tiga poin yang penting," ujar Eriksen.

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!

Baca Juga: Antony Resmi Gabung Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya