Comscore Tracker

Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Awasi Situasi Bintang Chelsea

Kontrak Kante habis akhir musim nanti

Jakarta, IDN Times - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan ingin mendatangkan N'Golo Kante secara gratis dari Chelsea. Pemain berusia 31 tahun itu kabarnya enggan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim mendatang.

Kante didatangkan dari Leicester City pada 2016 lalu. Hingga saat ini, Kante jadi andalan dengan dimainkan sebanyak 262 kali di seluruh kompetisi dengan kontribusi 13 gol dan 15 assist.

Namun, masa depannya di Stamford Bridge kini masih belum pasti dan PSG bersiap untuk memboyongnya ke Parc des Princes.

1. PSG awasi situasi Kante

Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Awasi Situasi Bintang ChelseaN'Golo Kante. (dailystar.co.uk)

Dilansir The Sun, kontrak sang gelandang saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. The Blues tengah berada di jalan buntu dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Jika Chelsea gagal menyepakati kontrak baru pada Januari, Kante akan bebas berbicara dengan tim lain dari luar Inggris. Ini bukan kabar baik mengingat Paris Saint-Germain telah lama meminati Kante.

Baca Juga: Perjalanan Karier N'Golo Kante, Pemain Muslim yang Rendah Hati

2. Diskusi Kante dengan Chelsea terhenti

Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Awasi Situasi Bintang ChelseaN'Golo Kante (standard.co.uk)

Diskusi mengenai perpanjangan kontrak Kante tidak berjalan dengan baik karena adanya perbedaan di antara kedua pihak. Chelsea bersedia menawarkan Kante kontrak dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun berikutnya. Tapi, Kante menginginkan kontrak empat tahun seperti yang diberikan kepada Kalidou Koulibaly.

Kabarnya, para petinggi The Blues tidak menginginkan hal itu karena masalah cedera Kante di beberapa musim terakhir. Pemain asal Prancis itu tercatat melewatkan 55 pertandingan Premier League karena cedera selama tiga musim terakhir.

3. Kante pemain kelas dunia

Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Awasi Situasi Bintang ChelseaN'Golo Kante memegang trofi Piala Dunia di tahun 2018. (talksport.com)

Sang manajer, Graham Potter, menyatakan betapa pentingnya Kante bagi Chelsea. Menurutnya, akan sangat sulit untuk menggantikannya seandainya Kante angkat kaki dari Stamford Bridge.

“Tidak banyak pemain di dunia seperti dia, jadi semakin cepat dia kembali dari cedera semakin baik. Sulit untuk menggantikan pemain seperti dia. Dia adalah pemain kelas dunia dan tim mana pun yang kehilangan dia akan menderita," ujar Potter.

Eks manajer Brighton itu memiliki kesempatan memainkan Kante untuk pertama kalinya saat Chelsea menjamu AC Milan di Stamford Bridge, Kamis dini hari nanti WIB (6/10/2022). Pemain yang pernah berseragam SM Caen di Prancis itu sudah kembali setelah menepi karena cedera hamstring yang dideritanya.

Sebelumnya, N'Golo Kante baru main di dua pertandingan awal Premier League.

Baca Juga: Jalan Berliku Kehidupan N'Golo Kante hingga Dikenal Dunia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya