Comscore Tracker

Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!

Erling Haaland sudah membuat tiga hattrick buat ManCity

Jakarta, IDN Times - Striker ganas Manchester City, Erling Haaland, tampaknya tak bisa berhenti mencetak gol. Pada laga Liga Champions kontra FC Copenhagen Kamis dini hari WIB tadi (6/10/2022), dia menyumbangkan dua gol untuk membawa The Citizen menang.

Dalam laga tersebut, ManCity menang dengan skor telak 5-0. Selain brace dari Haaland, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, dan gol bunuh diri Davit Khocholava membuat Copenhagen semakin tenggelam dalam laga itu.

Kini, Haaland telah membukukan total 19 gol setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu.

1. Haaland cetak satu gol tiap 50 menit

Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!Erling Haaland. (si.com)

Tak hanya mencetak gol, Haaland juga terus mencatatkan rekor baru.
Setelah mencatatkan tiga hattrick dalam tiga pertandingan kandang Premier League secara beruntun, Haaland membuat rekor lainnya.

Menurut data yang ditunjukkan Transfermarkt, Haaland mengoleksi 19 gol dalam rentang waktu 959 menit. Itu berarti, Haaland mencetak satu gol tiap 50 menit. 19 gol tersebut terdiri dari 14 gol di Premier League dan lima gol di Liga Champions.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

2. Grealish sebut Haaland bakal terus cetak gol

Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen dalam matchday ketiga Champions League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Rekan setim, Jack Grealish, pun menyanjung kemampuan Haaland sebagai seorang striker ganas. Pemain yang dinobatkan sebagai player of the match pada laga tersebut pun merasa sangat beruntung bisa bermain bersama Haaland.

“Kami terus menduga dia akan mencetak gol. Itu tidak masuk akal. Dia adalah pemain yang sangat luar biasa dan kami sangat beruntung bisa memilikinya di tim. Sangat luar biasa bisa bermain dengan pemain seperti dia,” ujar Grealish mengutip UEFA.

3. Haaland bawa ManCity dominasi pertandingan

Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!Manchester City. (uefa.com)

ManCity begitu mendominasi pada laga tersebut. Tak hanya menguasai pertandingan, tim asuhan Pep Guardiola itu juga tampil menyerang dengan melakukan total 30 tembakan di mana 16 tembakan tepat sasaran. Lima gol ManCity dicetak oleh Haaland, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, dan satu gol bunuh dari dari Davit Khocholava.

Berkat kemenangan ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen Grup G dengan total raihan sembilan poin dari tiga laga. Erling Haaland dan kolega berada di atas Borussia Dortmund dengan enam poin, diikuti Sevilla dan FC Copenhagen yang sama-sama baru meraih satu poin.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Tersandung, ManCity Menang Besar

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya