Ferran Torres Pede Spanyol Bisa Juara Piala Dunia 2022

Spanyol sukses gunduli Kosta Rika 7-0

Jakarta, IDN Times - Pemain timnas Spanyol, Ferran Torres, mengaku yakin La Furia Roja bisa menjadi jauara Piala Dunia 2022. Hal itu disampaikan setelah tim asuhan Luis Enrique menang telak 7-0 atas Kosta Rika, Rabu malam WIB (23/11/2022).

Pada laga perdana kedua tim di Grup E tersebut, Torres mencetak dua gol. Pemain asal Barcelona itu pun memiliki kepercayaan diri tinggi, jika Spanyol bisa melakukan banyak hal luar biasa ke depan.

"Kami tidak tahu kalau kami kandidat (juara). Tapi kami ingin melakukan banyak hal hebat," ucap Torres, dilansir Barca Blaugranes.

1. Torres senang dengan performa laga pembuka

Ferran Torres Pede Spanyol Bisa Juara Piala Dunia 2022Ferran Torres dan Gavi. (amny.com)

Torres turun sebagai salah satu dari tiga pemain di lini depan Spanyol. Dia hanya membutuhkan 54 menit untuk mengoleksi dua gol. Di laga tersebut, Spanyol tampil meyakinkan, bahkan pada babak pertama mereka sudah unggul 3-0.

"Kami sangat senang. Kami tahu itu akan jadi pertandingan yang sulit. Kami sudah unggul cukup jauh di babak pertama. Tetapi, kami terus menambah gol karena kompetisi seperti ini seringkali ditentukan oleh banyaknya gol yang dicetak," kata dia.

2. Bersiap melawan Jerman

Ferran Torres Pede Spanyol Bisa Juara Piala Dunia 2022Timnas Jerman selebrasi saat membobol gawang Jepang di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). (twitter/DFB_Team)

Pada laga berikutnya, Spanyol akan menghadapi raksasa Eropa lainnya, Jerman. Tergabung di Grup E, duel keduanya akan berlaga pada 28 November 2022. Torres menyatakan timnya segera memulai persiapan untuk menghadapi Der Panzer.

"Sekarang kami akan menyaksikan video dari Jerman. Kami akan memainkan permainan seperti yang kami inginkan," tutur Torres.

3. Kemenangan Spanyol terbesar sepanjang sejarah

Ferran Torres Pede Spanyol Bisa Juara Piala Dunia 2022Timnas Spanyol. (marca.com)

Kemenangan telak Spanyol dengan skor 7-0 tersebut menjadi rekor terbesar mereka sepanjang sejarah. Catatan tersebut melewati rekor sebelumnya saat Spanyol mengalahkan Bulgaria dengan skor 6-1 pada 1998.

Spanyol tampak meyakinkan untuk menjadi salah satu unggulan Piala Dunia 2022. Namun, keperkasaan mereka akan diuji kala menghadapi Jerman pada laga kedua nanti.

Apalagi, Jerman dipermalukan Jepang dengan skor tipis 1-2. Itu akan membuat Jerman tampil lebih ngotot lagi, untuk membuktikan diri sebagai raksasa Eropa dan dunia dengan empat gelar juara dunia.

Baca Juga: Gestur Tutup Mulut Jerman, FIFA Sudah Ambil Keputusan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya