Comscore Tracker

Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester United

Kesempatan Manchester United mendapat harga miring

Jakarta, IDN Times - Manchester United baru saja mendapat angin segar dalam upayanya mendatangkan gelandang asal Swiss, Denis Zakaria. Borussia Monchengladbach dilaporkan bersedia melego Zakaria pada bursa transfer musim dingin ini.

Gelandang berusia 25 tahun itu telah memasuki periode enam bulan terakhir kontraknya. Gladbach pun tak ingin kehilangan Zakaria secara gratis dan bersedia menjualnya pada Januari ini. Situasi itu menjadi kabar baik bagi Setan Merah yang berminat mendapatkan Zakaria.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

1. Tawaran resmi belum dibuat Manchester United meski sudah bersedia membayar Zakaria

Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester UnitedDenis Zakaria. (tribuna.com)

Sang direktur Borussia Monchengladbach, Max Eberl, telah mengonfirmasi klub bersedia menjual Denis Zakaria pada bursa transfer Januari ini. Melansir Daily Express, Gladbach dipercaya bersedia menerima tawaran, bahkan serendah 5 juta Pounds untuk Zakaria bulan ini.

Laporan yang sama menyebut manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, merupakan penggemar Zakaria dan ia telah membuat penawaran langsung kepada perwakilannya. Meski kemungkinan besar tersedia secara bebas transfer pada musim panas mendatang, United dipercaya memiliki keinginan membayar biaya transfer agar bisa segera mendapatkan Zakaria, meski hingga kini tawaran resmi belum dibuat oleh kubu Setan Merah.

2. Kesempatan Manchester United mendapat harga miring

Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester UnitedDenis Zakaria. (eurosport.com)

Dalam sebuah wawancara, Max Eberl mengungkapkan, hingga kini belum ada penawaran resmi untuk Denis Zakaria. Namun, ia mengonfirmasi pihak klub bersedia menjual entah itu Zakaria atau Matthias Ginter. Hal ini akan dilihat United sebagai kesempatan bagi mereka untuk bisa mendapatkan targetnya dengan harga yang miring.

“Masih belum ada penawaran konkret untuk Zakaria hingga kini. Sangat tak mengejutkan bila melihat banyak spekulasi mengenai dirinya. Jika ada penawaran yang masuk pada musim dingin ini, saya tidak bisa menyangkal bahwa salah satu dari mereka akan pergi,” ungkapnya mengutip Daily Express.

3. Manchester United tambah amunisi lini tengah

Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester UnitedDenis Zakaria di Borussia Mönchengladbach. (instagram.com/deniszakaria)

Manchester United kini hanya memiliki tiga pemain yang mampu mengisi dua posisi gelandang bertahan dalam strategi yang diusung Rangnick. Fred dan Scott McTominay menjadi duet yang kerap diturunkan, sedangkan Nemanja Matic menjalani peranan yang lebih sebagai pelapis dari keduanya.

Paul Pogba yang hingga kini masih absen karena cedera, kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini. Matic yang tak lagi muda, juga tak bisa melulu diandalkan setiap waktu. Dengan mendatangkan Zakaria, ia akan memberikan tambahan amunisi untuk mengarungi sisa musim yang masih panjang.

Namun, Rangnick sebelumnya mengatakan ia tak terlalu menyukai bursa transfer musim dingin. Ia beranggapan transfer di pertengahan musim bukanlah momen yang tepat mendatangkan pemain, untuk prospek jangka panjang.

“Berdasarkan pengalaman saya, musim dingin bukanlah waktu terbaik untuk mendatangkan pemain yang berkelanjutan. Musim dingin akan menjadi periode yang sulit,” imbuh Rangnick.

Baca Juga: Manchester United Punya Incaran yang Lebih Murah dari Declan Rice

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya