Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022

Refleksi apa yang kurang dari Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadikan jeda Piala Dunia 2022 sebagai momen untuk merefleksikan perkembangan timnya musim ini. Guardiola merasa kalau laju ManCity musim ini belum stabil dan perlu perbaikan.

The Citizens sejauh ini memang masih duduk di peringkat kedua Premier League dengan raihan 32 poin dari 14 pertandingan. Tapi, kekalahan dari Brentford telah membuat Guardiola sadar kalau ManCity masih memiliki banyak kekurangan.

“Kami punya waktu untuk introspeksi dengan para staf, apa yang telah dilakukan dan bisa ditingkatkan," kata Guardiola dilansir situs resmi ManCity.

1. Minta pemain tak pikirkan klub

Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022skysports.com

Guardiola meminta agar seluruh pemain tak terpecah fokusnya. Dia menyarankan segala hiruk pikuk Premier League dilupakan sejenak, dan fokus membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022.

"Para pemain membela Tim Nasional, harus fokus berjuang untuk meraih mimpinya di Piala Dunia," kata dia.

Baca Juga: Perang Mulut Panas Pep Guardiola Vs Zlatan Ibrahimovic

2. Piala Dunia jadi momentum

Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022Pep Guardiola (twitter.com/ManCity)

Guardiola menilai Piala Dunia 2022 menjadi momentum buatnya. Mereka yang tak berlaga di Piala Dunia seperti Erling Haaland, Riyad Mahrez, dan Stefan Ortega, akan memulai latihan lebih cepat demi ditingkatkan performanya. 

Bagi mereka yang main, baru akan ditempa ketika kembali dari Piala Dunia, atau bergantung pada hasil negara masing-masing.

"Mereka, yang tak main, akan kembali berlatih pada 5 Desember 2022. (Bagi mereka yang ikut Piala Dunia) tergantung kalau mereka lolos ke fase gugur. Kami akan melihatnya lebih lanjut. Setiap pemain akan bergantung pada kapan mereka kembali dan setelah mereka menyelesaikan Piala Dunia," ujar manajer 51 tahun itu.

3. Mau kembali berjuang

Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022Erling Haaland lakoni debut di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Usai Piala Dunia, Guardiola berharap anak-anak asuhnya bisa tancap gas lagi. Sebab, seharusnya jeda Piala Dunia bisa menjadi titik balik, memperbaiki diri dan menyerap segala macam euforia, hingga membalikkan emosi negatif menjadi pelampiasan untuk tampil lebih baik di kompetisi domestik hingga Eropa.

"Kami akan menghadapi Liverpool di Piala Liga dan Leeds United (di Premier League). Orang-orang mengatakan banyak hal. Premier League sangat sulit, dan kami akan mencoba untuk kembali dengan baik dan berjuang," tutur dia.

Baca Juga: Ronaldo Merasa Disingkirkan dari Skuad MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya