Guardiola: Saya Tak Tahu Pemain Kembali Fit atau Fat

Manchester City bersiap kembali ke Premier League

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak mengetahui kondisi para pemainnya setelah kembali dari liburan Piala Dunia 2022. Guardiola mengakui kalau selama ini kondisi para pemainnya tak terpantau selama gabung ke Timnas dan berlaga di Piala Dunia 2022.

"Saya tidak tahu mereka akan kembali dalam kondisi fit (bugar) atau fat (gemuk)," kata dia dilansir 90 Min.

1. Baru pertama kali

Guardiola: Saya Tak Tahu Pemain Kembali Fit atau FatPep Guardiola. (telegraph.co.uk)

Guardiola menyatakan kalau kondisi saat ini merupakan yang pertama kali yang pernah dialaminya. Sebab, Piala Dunia 2022 digelar di pertengahan musim, membuat para pemain yang tak lolos putaran final mesti mendapat waktu berlibur sebelum kembali berlatih.

"Jujur, ini pertama kalinya bagi kami merasakan hal seperti ini, Piala Dunia di pertengahan musim," kata dia.

Baca Juga: Ramalan Guardiola dan Fan Soal Argentina Juara Piala Dunia Jadi Nyata

2. Situasi yang tidak biasa

Guardiola: Saya Tak Tahu Pemain Kembali Fit atau Fatgoal.com

Guardiola mengaku, normalnya akan memiliki rutinitas dan latihan tertentu saat jeda seperti di pramusim. Tetapi, kini kondisinya sepenuhnya baru dan berbeda.

"Biasanya, setelah jeda kami akan memiliki satu, dua, atau tiga sesi latihan. Itu akan membuat mereka merasa lebih segar dan mereka akan tahu rutinitasnya," tutur dia.

3. Bersiap kembali main di Premier League

Guardiola: Saya Tak Tahu Pemain Kembali Fit atau FatErling Haaland (premierleague.com)

Di pertandingan melawan Liverpool kemarin, ManCity sudah menurunkan sejumlah pemain yang main di Piala Dunia 2022. Rodri, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Guendogan, sudah turun sejak awal pertandingan.

Sedangkan, pemain Inggris yang kalah di babak perempat final, turun dari bangku cadangan. Phil Foden, John Stones, dan Jack Grealish, semuanya masuk sebagai pemain pengganti.

Kini, ManCity akan menatap kembali persaingan di Premier League. Mereka akan melawan Leeds United pada Kamis, 28 Desember 2022. Mereka akan bersaing dengan Arsenal untuk merebut puncak klasemen.

Baca Juga: FIFA Usut Kasus Salt Bae yang Seenaknya Pegang Trofi Piala Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya