Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!

Haaland sudah koleksi sembilan gol dari lima laga

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester City, Erling Haaland, terus menunjukkan tajinya di Premier League. Terbaru, mencatatkan rekor gol terbaru di Premier League dengan statusnya sebagai debutan.

Haaland, yang sempat dikritik selama masa pramusim dan Community Shield, mulai menunjukkan tajinya. Dia secara konsisten menjebol gawang West Ham, Newcastle United, Crystal Palace, dan Nottingham Forest, secara beruntun. Total, sembilan gol diciptakan Haaland ke gawang empat tim tersebut.

1. Pecahkan rekor

Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!Erling Haaland. (telegraph.co.uk)

Dengan catatan itu, dilansir Daily Mirror, Haaland mencatatkan rekor dengan mencetak sembilan gol dalam tempo yang begitu singkat, lima laga. Tak ada pemain yang bisa menyamai torehan Haaland.

Sebelumnya, Sergio Aguero dan Michael Quinn hanya bisa mencetak delapan gol dalam tempo serupa. Dengan begitu, Haaland kini jadi rajanya.

Pun, Haaland mencatatkan torehan baru dengan mencetak hattrick dalam dua laga beruntun di Premier League. Bisa dibilang, kini bomber Norwegia tersebut mulai menaklukkan kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Baca Juga: Comeback Fantastis, ManCity Sikat Crystal Palace 4-2

2. Langsung jadi top scorer

Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!Erling Haaland. (stadiumastro.com)

Haaland langsung tancap gas. Kini, dia menjadi top scorer Premier League dengan catatan sembilan gol. Hanya Aleksandar Mitrovic, bomber Fulham, yang bisa mendekatinya dengan catatan lima gol.

Keran gol Haaland dimulai ketika ManCity menghadapi West Ham United. Dalam duel itu, Haaland mencetak dua gol. Kemudian, Haaland kembali mencetak gol, kali ini ke gawang Newcastle United. 

Dua hattrick juga dibukukan Haaland, ketika bertemu dengan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

3. Pep Guardiola tak terkejut

Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!Erlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengaku tak kaget. Dia merasa itu merupakan hal yang biasa Haaland lakukan.

Sejak awal, Guardiola merasa kritik yang masuk dan menghantam Haaland merupakan vitamin yang mujarab. Setelah mendengar kritik, Haaland jadi lebih ganas dan membuktikan diri sebagai pemain papan atas.

"Dia memiliki insting mencetak gol yang luar biasa saat menghadapi tim dengan pertahanan yang kuat. Tak terlalu sering berlari, namun penempatan posisinya sangat bagus. Dia tidak terlalu sering memegang bola tetapi tahu cara mendapatkannya. Anda bisa lihat, berapa banyak gol yang telah dia cetak dari berapa pertandingan. Itu luar biasa," kata Guardiola.

Baca Juga: Reaksi Haaland Usai Cetak Hattrick Perdana Buat ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya