Hazard Pensiun dari Timnas Belgia, De Bruyne Tulis Surat Menyentuh

Hazard bagian dari generasi emas Belgia

Jakarta, IDN Times - Gelandang kreatif Belgia, Kevin De Bruyne, mengirim pesan menyentuh kepada rekan senegaranya, Eden Hazard. Hal itu sebagai repsons usai Hazard mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia di usia tersingkir di Piala Dunia 2022.

Hazard melakoni debutnya di tim senior Belgia pada 2008 saat usianya masih 17 tahun. Dan kini, Hazard sudah menjalani 126 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 33 gol dan 36 assist.

Gagal tampil kompetitif dan membawa Belgia berprestasi, Hazard akhirnya menyerah dan memberi kesempatan kepada pemain muda lainnya.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Selamat, Capi. Anda akan dirindukan!" tulis De Bruyne di akun Twitter-nya.

1. Hazard umumkan pensiun

Lewat akun Instagram-nya, Eden Hazard menyampaikan pesan perpisahannya usai memeutuskan pensiun dari skuad Belgia. Hazard berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sejauh ini.

"Satu halaman berganti hari ini. Terima kasih atas cinta kalian, terima kasih atas dukungan kalian yang tanpa henti, dan terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Para pemain pengganti sudah siap. Saya akan merindukan kalian," tulis Hazard.

Baca Juga: Eden Hazard, Talenta Emas yang Angkat Martabat Belgia

2. Hazard bagian dari generasi emas Belgia

Hazard Pensiun dari Timnas Belgia, De Bruyne Tulis Surat MenyentuhKevin De Bruyne dan Eden Hazard. (liverpool.com)

Hazard dan De Bruyne telah lama bersama di skuad Belgia. Gelandang Manchester City itu menjalani debutnya di tim The Red Devils pada 2010, dua tahun setelah Hazard dipanggil ke tim senior Belgia. Keduanya pun bahkan pernah sama-sama membela Chelsea pada 2012 hingga 2014 sebelum De Bruyne pindah ke Wolfsburg.

Keduanya merupakan bagian dari generasi emas Belgia dalam skuat yang juga diperkuat Thibaut Courtois, Romelu Lukaku, dan Jan Vertonghen. Generasi emas itu berhasil membawa Belgia lolos ke babak perempat final pada Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016 dan 2020, serta menempati peringkat tiga di Piala Dunia 2018.

3. Ruang ganti Belgia sempat memanas di Piala Dunia 2022

Hazard Pensiun dari Timnas Belgia, De Bruyne Tulis Surat MenyentuhTimnas Belgia. (thescore.com)

Dilansir Sportskeeda, sebelumnya, sempat ada perseteruan yang melibatkan De Bruyne, Hazard, dan Vertonghen. Dorong-mendorong terjadi setelah Belgia takluk dari Maroko dengan skor 0-2 di laga kedua fase grup Piala Dunia 2022.

Lukaku pun sampai-sampai harus mendinginkan tensi panas di antara ketiganya. Raihan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah tak mampu meloloskan Belgia dari Grup F. Itu adalah pertama kalinya Belgia tersingkir dari Piala Dunia di babak grup sejak 1998.

Baca Juga: Eden Hazard Putuskan Pensiun dari Belgia, Sudah Tepatkah?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya