Comscore Tracker

Ibrahimovic: Ligue 1 Membosankan, Sudah Tak Ada Dewa!

Ligue 1 tak lagi sama setelah ditinggal Ibra

Jakarta, IDN Times - Striker veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyatakan kalau Ligue 1 semakin membosankan. Meski sejumlah bintang tenar seperti Lionel Messi, Neymar, dan Mbappe, main di Ligue 1, Ibrahimovic beranggapan kalau situasinya sudah tak lagi sama.

"Mbappe, Neymar, dan Messi, itu tidak membantu. Kenapa? Karena Anda tidak memiliki dewa," ucap Ibrahimovic dilansir Talksport.

1. Tidak ada yang bisa dibicarakan lagi

Ibrahimovic: Ligue 1 Membosankan, Sudah Tak Ada Dewa!Zlatan Ibrahimmovic (football-italia.net)

Ibrahimovic mengklaim kalau kini tak ada yang bisa diperbincangkan lagi di Prancis setelah kepergiannya. Ibra mengatakan Ligue 1 membutuhkan dirinya untuk bisa menaikkan pamor.

"Prancis yang butuh, bukan saya. Semenjak saya meninggalkan Prancis, semuanya berjalan buruk. Mereka tidak punya apa-apa untuk dibicarakan lagi," kata dia.

Baca Juga: Messi Tentukan Masa Depannya di PSG Usai Piala Dunia 2022

2. Memang sempat naikkan pamor PSG

Ibrahimovic: Ligue 1 Membosankan, Sudah Tak Ada Dewa!Zlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Tak bisa dimungkiri, Ibrahimovic memang sempat menaikkan pamor PSG. Selama bermarkas di Parc des Princes, Ibracadabra berhasil meraih 13 trofi, empat Ligue 1, dua Piala Prancis, tiga Piala Liga, dan empat Piala Super Prancis.

Tak hanya itu, Ibra juga sempat mencatatkan diri sebagai top scorer sepanjang masa klub dengan 156 gol dalam 180 pertandingan. Tetapi, rekor tersebut pada akhirnya dilewati Edinson Cavani (200) dan Mbappe (187).

3. Masih belum mau pensiun

Ibrahimovic: Ligue 1 Membosankan, Sudah Tak Ada Dewa!Zlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Musim ini, Ibrahimovic belum dapat diturunkan oleh AC Milan karena masih dalam tahap pemulihan cedera lutut yang dideritanya. Namun, dia dilaporkan akan kembali pada Januari 2023 mendatang untuk membantu Rossoneri mempertahankan Scudetto.

Ibra pun menyatakan kalau dirinya masih belum mau pensiun meski sudah menginjak 41 tahun. Menurutnya, dia baru akan pensiun kalau ada pemain yang lebih kuat darinya.

"Saya tidak akan pensiun. Saya akan kembali dan tidak menyerah. Jika saya melihat pemain yang lebih kuat dari saya, baru pensiun. Tapi saya masih belum melihatnya," tutur dia.

Baca Juga: Stefano Pioli Bertahan di AC Milan hingga 2025

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya