Comscore Tracker

Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan Arsenal

Juventus ingin menukar Arthur dengan Partey

Jakarta, IDN Times - Juventus dilaporkan tertarik untuk merekrut salah satu bintang di sektor lini tengah Arsenal, Thomas Partey. Juventus kabarnya ingin sang gelandang asal Ghana untuk dimasukan ke dalam proposal pertukaran pemain dengan Arthur Melo. 

The Gunners belum lama mendatangkan Partey dari Atletico Madrid pada 2020 lalu. Uang senilai 45 juta pounds pun harus dikeluarkan untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Ia dengan segera menjadi andalan Mikel Arteta. Kini, Juventus ingin memanfaatkan situasi untuk menggaet Partey.

1. Tertarik untuk tukar pemain

Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan ArsenalThomas Partey. (twitter.com/Ghanasoccernet)

Juventus dilaporkan ingin Thomas Partey dimasukan ke dalam proposal pertukaran Arthur Melo yang diinginkan Arsenal. Namun, melansir The Sun, The Gunners dapat dipahami sama sekali tidak tertarik dengan ide tersebut.

Negosiasi di antara kedua pihak masih berjalan terkait kemungkinan transfer Arthur. Juventus pun bersedia untuk melepas eks Barcelona itu asalkan telah menemukan penggantinya. Gelandang lainnya, Aaron Ramsey, juga santer dikabarkan akan dilepas. Itulah kenapa mereka ingin menukar Partey dengan Arthur.

Baca Juga: Puja-puji untuk Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenal

2. Hanya pinjaman

Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan ArsenalArthur Melo. (as.com)

Arthur masih terikat kontrak yang cukup panjang dengan klub asal Turin yaitu hingga 2025 mendatang. Namun, sejauh 18 bulan berjalan, ia baru memainkan 29 pertandingan Serie A. Arthur pun ingin tampil reguler agar peluangnya membela Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang tetap hidup.

Hal itu yang membuat Arthur kemungkinan besar hanya akan dipinjamkan ke Arsenal hingga akhir musim ini. Sang gelandang berusia 25 tahun itu pun dipercaya siap untuk terbang ke Inggris pada pekan ini jika kedua pihak berhasil menemukan kata sepakat. 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Serie A dan Nasibnya Kini

3. Butuh amunisi baru di lini tengah

Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan ArsenalPotret Arthur Melo. (teamtalk.com)

Awalnya, Partey kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Ia juga sempat beberapa kali menderita cedera yang menghambat kontribusinya terhadap Arsenal. Namun, seiring berjalannya waktu, Partey menjelma menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah The Gunners. Gelandang berusia 28 tahun itu kini sudah mengantongi 50 pertandingan di semua kompetisi.

Arsenal gencar dikabarkan ingin memperkuat lini tengahnya dengan menambah amunisi yang tepat. Thomas Partey dan Mohamed Elneny sama-sama sedang absen untuk membela timnas Ghana dan Mesir di ajang Piala Afrika hingga Februari mendatang. Ainsley Maitland-Niles juga telah resmi dipinjamkan ke AS Roma. Granit Xhaka juga dikabarkan menarik minat Jose Mourinho. Selain itu, Xhaka yang juga kerap kali bermain kasar dan berbuah kartu merah butuh seorang pelapis.

Beberapa gelandang dikaitkan dengan Arsenal. Selain Arthur Melo, nama Bruno Guimaraes, Renato Sanches, hingga Youri Tielemans kabarnya masuk ke dalam daftar buruan.

Baca Juga: Perkuat Sektor Gelandang, Arsenal Coba Bajak Tielemans

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya