Comscore Tracker

Inter Milan Jadi Tantangan Baru Buat Barcelona

Ingin jaga momentum lolos dari grup

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai laga melawan Inter Milan pada matchday 3 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (5/10/2022), menjadi tantangan yang baru buat anak-anak asuhnya. Xavi merasa ini menjadi momentum Barcelona buat bangkit dan menjaga konsistensi yang tercipta dalam segala ajang.

Setelah kalah dari Bayern Munich pada matchday 2, Xavi merasa sudah seharusnya Barcelona menang. Sebab, hanya dengan tiga poin Barcelona bisa membuka peluang lolos dari Grup C.

"Kami sudah kalah dari Bayern. Kami harus main seperti melawan mereka, tapi harus menang," ujar Xavi dikutip Football Espana.

1. Inter tak bisa diremehkan

Inter Milan Jadi Tantangan Baru Buat BarcelonaXavi Hernandez (planetfootball.com)

Sebenarnya, Barcelona lebih diunggulkan lantaran Inter sedang limbung. Dalam delapan laga di Serie A, Inter menang empat kali dan sisanya menelan kekalahan.

Namun, Xavi berharap agar para pemainnya tak lengah dan meremehkan Inter. Sebab, menurutnya Inter memiliki daya kejutan yang besar.

"Inter tetaplah tim kuat dan tangguh. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit karena kami sama-sama kalah dari Bayern. Jadi, kami tidak boleh kalah kali ini," kata Xavi

Baca Juga: Gawat! Barcelona Masih Berutang ke Empat Klub Eropa

2. Waspadai taktik Inter

Inter Milan Jadi Tantangan Baru Buat BarcelonaLautaro Martinez (sempreinter.com)

Xavi juga menyoroti taktik yang digunakan Inter. Menurutnya, Azulgrana harus mewaspadai Inter yang bermain dengan dua striker, lantaran punya kecepatan serangan balik yang begitu bagus. Lewat duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez, Inter jadi begitu menakutkan.

"Mereka memiliki sistem berbeda dari yang kami temui musim ini. Dua striker bukanlah sesuatu yang banyak Anda lihat di Spanyol," kata Xavi.

3. Barcelona mendominasi

Inter Milan Jadi Tantangan Baru Buat BarcelonaBarcelona Vs Inter Milan. (independent.co.uk)

Selain unggul dalam segi performa, Barcelona juga mengantongi rekor bagus saat jumpa Inter. Ini menjadi pertemuan keempat kedua tim di penyisihan grup dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Dua pertemuan sebelumnya dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1, pada 2019 silam.

Total, Barcelona meraih sepuluh poin dari empat pertemuan itu. Sedangkan Inter hanya mampu meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 pada 2018 lalu. Namun, Inter sudah pernah mengalahkan Barcelona asuhan Pep Guardiola di semifinal 2009/10, saat Inter asuhan Jose Mourinho menjuarai Liga Champions.

Baca Juga: Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun Depan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya