Ironi Karier Cristiano Ronaldo, Berakhir Lewat Wawancara Kontroversial

Ronaldo seakan menjilat ludahnya sendiri

Jakarta, IDN Times - Keputusan Cristiano Ronaldo gabung ke raksasa Arab Saudi, Al-Nassr, mendapat respons negatif dari sejumlah kalangan. Ketika fandom Ronaldo menyelamatinya, sejumlah pihak mencibirnya, karena merasa itu merupakan langkah mundur darinya.

Gary Neville dan Jamie Carragher kompak melayangkan kritik kepada Ronaldo. Sebab, keputusannya gabung ke Al-Nassr merupakan hal ironis.

Carragher bahkan melayangkan kritikan dengan nada sinis. Menurutnya, Ronaldo menghancurkan karier ketika menerima tawaran wawancara Piers Morgan.

"Akhir yang menyedihkan, bukan? Ronaldo mengakhiri kariernya dengan wawancara bersama Piers Morgan. Sedangkan, Lionel Messi mengakhiri kariernya menjuarai Piala Dunia," sindir Carragher dilansir Daily Mail.

1. Bak jilat ludah sendiri

Ironi Karier Cristiano Ronaldo, Berakhir Lewat Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo. (marca.com)

Tak salah jika Carragher berkata demikian. Sebab, Ronaldo seperti menggali kuburan sendiri dengan wawancara bersama Morgan. Hal itu, dirasa membuka karakter Ronaldo yang arogan dan susah diatur.

Sempat yakin masih bisa main di Eropa dengan level tertinggi, Ronaldo malah menerima pinangan Al-Nassr. Tak pelak, banyak yang mencibir kalau Ronaldo sebenarnya sadar sudah habis dan lebih mementingkan duit.

"Saya kira dia mau bertahan di Eropa. Tapi, tak ada tawaran yang masuk sedangkan proposal dari Al-Nassr bernilai sangat besar," ujar Neville.

Baca Juga: Detail Gaji Ronaldo di Al-Nassr, Dapat 9,5 Miliar Per Hari

2. Sepertinya akan pensiun di Arab Saudi

Ironi Karier Cristiano Ronaldo, Berakhir Lewat Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr dengan kontrak hingga 2025 mendatang. Artinya, ketika kontrak berakhir, usia CR7 sudah 40 tahun. Dengan begitu, spekulasi muncul kalau Ronaldo akan pensiun di sana.

"Saya sedih. Ini sepertinya akhir dari Ronaldo di level tertinggi dan itu terjadi di Old Trafford. Tampaknya, dia akan pensiun di Arab Saudi," ujar Ronaldo.

3. Ronaldo sempat susah cari klub

Ironi Karier Cristiano Ronaldo, Berakhir Lewat Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo. (codesports.com.au)

Ronaldo sebenarnya sempat ditawarkan ke beberapa klub Eropa, terutama yang main di Liga Champions. Perwakilan Ronaldo bekerja keras agar bisa membuat kliennya kembali main dalam level tertinggi. Tapi, apa daya, tak ada klub yang mau menampungnya.

Sebab, gaji Ronaldo ketinggian, sedangkan usianya sudah tak produktif. Maka dari itu, mereka mundur teratur.

"Kami mengira, dia ditawarkan ke seluruh peserta Liga Champions," kata CEO Eintracht Frankfurt, Phillip Holzer.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buka-bukaan soal Alasannya Terima Pinangan Al Nassr

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya