Comscore Tracker

Jadon Sancho Gemilang, MU Makin Senang

Sancho sukses cetak 2 gol dalam 2 laga

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Edinson Cavani, percaya jika Jadon Sancho akan sukses di Old Trafford. Sancho pada akhirnya mampu pecah telur di MU usai mencetak gol di laga kontra Villarreal dan Chelsea.

Dengan demikian, Sancho mulai keluar dari tekanannya, setelah gagal memberikan dampak positif buat MU di periode awal kedatangannya. Cavani yakin kalau ini menjadi sinyal buat Sancho bangkit.

1. Kepercayaan diri terangkat

Jadon Sancho Gemilang, MU Makin SenangJadon Sancho. (irishexaminer.com)

Cavani menilai kalau Sancho kini memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dua gol yang dicetaknya, disebutkan Cavani, telah membuat Sancho melambung.

"Setelah cetak gol, rasa percaya diri dan ketenangan pikiran menjadi lebih baik. Kekuatan batin yang kuat untuk maju sangat diperlukan. Dia hanya harus menjaga semangat dan dedikasinya sambil memelihara kebugaran," ujar Cavani dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi

2. Sancho garang, semua senang

Jadon Sancho Gemilang, MU Makin SenangJadon Sancho. (sportbible.com)

El Matador juga ikut senang ketika Sancho berhasil pecah telur di MU. Terlebih, ketika dia mencetak gol pertamanya ke gawang Villarreal.

Bagi Cavani, itu menjadi tanda kalau Sancho akan mengatasi beban sebagai salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan oleh MU. Pun, kesuksesannya mencetak gol sudah bikin atmosfer di ruang ganti MU makin hangat.

"Ketika Anda mencapai level permainan tertentu, orang-orang selalu penuh ekspektasi dan selalu ada banyak pertanyaan yang ditujukan ke pemain. Saya pikir, dia hanya perlu menunjukkan semua yang telah ditunjukkannya kepada kami hingga sekarang dan bekerja dengan kepala jernih. Saya berharap, dia sukses dan dapat terus mencapai lebih banyak dalam karirnya dan untuk Man United," kata Cavani.

3. Bebannya memang berat

Jadon Sancho Gemilang, MU Makin SenangPotret Jadon Sancho. (planetfootball.com)

Sancho memang mengemban beban yang begitu berat di pundaknya. Gabung MU dengan mahar hingga 73 juta poundsterling atau setara Rp1,39 triliun, membuat Sancho diharapkan bisa memberikan dampak instan.

Namun, performa impresif yang ditunjukkan Sancho bersama Borussia Dortmund tak terlihat saat gabung MU. Malah, dia sempat beberapa kali duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Legenda Jerman: Jadon Sancho Keliru Gabung MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya