Janji Potter Bikin Chelsea Lebih Ganas

Debut Potter di Chelsea berakhir kurang baik

Jakarta, IDN Times - Debut Graham Potter di Chelsea berakhir kurang manis. Dia hanya mampu membawa Chelsea meraih satu poin usai meraih hasil imbang, 1-1, saat menghadapi Red Bull Salzburg dalam matchday 2 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (15/9/2022).

Tentu, ini bukan impresi bagus buat Potter. Terlebih, dia mengemban ekspektasi tinggi dari fans yang berharap kalau Chelsea versinya lebih menjanjikan ketimbang Thomas Tuchel.

Namun, pada kenyataannya, Potter gagal menghadirkan kemenangan perdananya. Terlebih, banyak kekurangan yang muncul dalam sistemnya.

1. Harus perbaiki diri

Janji Potter Bikin Chelsea Lebih GanasGraham Potter. (skysports.com)

Bagi Potter, tak mudah untuk mengubah situasi di Chelsea. Sebab, apa yang terjadi belakangan di tubuh The Blues terbilang berat buat para pemain.

Hilangnya Tuchel, pastinya sangat dirindukan pemain Chelsea. Namun, Potter menegaskan kalau para pemainnya merespons dengan sangat baik.

"Ini tidak mudah bagi para pemain. Mereka memberikan respons yang baik dalam beberapa hari terakhir dan poinnya adalah kami harus menjadi lebih baik. Sikap pemain begitu bagus. Tak ada keluhan, selain fakta kami belum dapat tiga poin," kata Potter dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Chelsea Catatkan Rekor Buruk yang Hilang Selama 22 Tahun

2. Kasih sinyal positif

Janji Potter Bikin Chelsea Lebih GanasChelsea. (si.com)

Bagi Potter, Chelsea sebenarnya sudah main bagus. Sinyal positif terkait kebangkitan Chelsea pun terlihat. Apalagi, sejumlah pemain, khususnya Raheem Sterling terlihat nyaman dengan sistem baru Chelsea.

Pakemnya memang masih pakai tiga bek, tapi Potter mengubah peran Sterling menjadi wing-back. Dengan peran itu, Sterling malah jadi lebih liar.

"Sterling selalu mendapatkan momen satu lawan satu. Kami sebenarnya main bagus, mencetak gol indah, pertahanan cukup kokoh. Menyebalkan kala harus kebobolan. Namun, memang ada beberapa detail kecil yang harus diperbaiki," ujar Potter.

3. Perlu lebih kompetitif

Janji Potter Bikin Chelsea Lebih GanasChelsea vs Salzburg. (telegraph.co.uk)

Main cantik saja tak cukup buat Chelsea, Potter mengakuinya. Kini, dia berjanji akan memberikan kemenangan perdana buat Chelsea. Namun, demi meraihnya, Chelsea harus lebih kompetitif.

"Kami ada di proses awal bersama staf pelatih dan pemain. Saya tak sabar membuat tim ini lebih kompetitif dan memuaskan suporter. Pemain yang saya miliki top dan cerdas. Mereka juga pekerja keras, makanya kecewa dengan apa yang didapat tadi," ujar Tuchel.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea dan Juventus Gagal Menang Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya