Janji Setia Mohamed Salah untuk Liverpool

Pilih bertahan meski Barcelona tertarik

Jakarta, IDN Times - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, telah memberikan isyarat untuk bertahan di Liverpool. Respons itu diberikan usai Salah mendengar ketertarikan dari Barcelona.

Salah sejauh ini tampil fenomenal bersama Liverpool dengan catatan 19 gol dari 20 laga yang telah dijalaninya. Dia dinilai akan jadi aset yang luar biasa untuk Barcelona jika berhasil didatangkan.

1. Bahagia di Liverpool

Janji Setia Mohamed Salah untuk LiverpoolPotret Mohamed Salah. (skysports.com)

Barcelona merasa Salah menjadi pengganti yang pas buat Lionel Messi. Gaya mainnya yang eksplosif dan cepat, membuat Salah dirasa cocok buat skema permainan Barcelona.

Tentu, bukan kabar yang enak didengar para penggemar Liverpool. Namun, Salah telah memberikan pernyataan yang akan membuat para penggemar Liverpool bersuka cita.

"Saya saat ini bahagia di Liverpool. Untuk sekarang, saya lebih memilih untuk bertahan di Premier League karena ini adalah kompetisi terbaik di dunia," ungkap Salah mengutip CaughtOffside.

Baca Juga: AC Milan Vs Liverpool: Menanti Ledakan Mohamed Salah

2. Senang dengar Barcelona tertarik

Janji Setia Mohamed Salah untuk LiverpoolMohamed Salah. (talksport.com)

Liverpool memang harus bekerja keras buat menjaga Salah dari kejaran klub-klub top Eropa. Peringkat tujuh Ballon d'Or 2021 itu menunjukkan penampilan fantastisnya musim ini baik di Premier League maupun Liga Champions.

Menanggapi ketertarikan Barcelona, Salah mengaku senang dengan hal itu. Dia merasa Barcelona merupakan salah satu klub impian semua pemain.

"Ada kabar yang mengatakan Xavi tertarik untuk mendatangkan saya. Kabar yang membuat senang karena klub seperti Barcelona tertarik kepada saya. Mari kita lihat di masa yang akan datang," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

3. Setia dengan Liverpool

Janji Setia Mohamed Salah untuk LiverpoolPotret Mohamed Salah. (thisisanfield.com)

Kontrak Salah yang akan habis 2023 mendatang membuat banyak klub besar Eropa mengawasinya. Liverpool harus segera bergerak untuk memastikan bintangnya itu memperpanjang kontraknya di Anfield.

Tugas The Kop sebenarnya tidak berat lantaran Salah telah memberikan janjinya untuk tetap bertahan di Liverpool. Sebelumnya, ketertarikan sudah datang dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Itu artinya, Salah memilih untuk tetap setia meskipun tiga klub besar ingin mendatangkannya.

"Menggantikan Salah bukanlah sebuah pertanyaan. Liverpool harus membuat pemain terbaiknya untuk bertahan," ucap mantan pemain Liverpool, Michael Thomas.

Baca Juga: 4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed Salah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya