Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester United

Akan bertahan sampai kontrak habis akhir musim

Jakarta, IDN Times - Pemain Manchester United, Jesse Lingard, dilaporkan tidak akan berupaya pergi pada Januari 2022. Hal itu lantaran Lingard ingin pergi secara bebas transfer pada akhir musim nanti.

Lingard hanya memainkan sedikit pertandingan musim ini meski ia tampil impresif saat dipinjamkan ke West Ham selama paruh kedua musim lalu. Dalam kurun waktu enam bulan, Lingard sukses mengemas sembilan gol dan enam assist.

1. Putuskan bertahan

Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester UnitedJesse Lingard. (manutd.com)

Kontrak Lingard akan habis pada akhir musim ini. Manchester United pun telah gagal menemukan kata sepakat dengan Lingard untuk memperpanjang kontraknya.

Hal itu membuat Setan Merah ingin melegonya pada Januari mendatang agar tak kehilangan Lingard tanpa mendapat apapun. Namun, melansir Daily Express, Lingard bertekad untuk bertahan hingga musim panas dan pergi sebagai pemain bebas agen.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

2. Bidik posisi di timnas Inggris

Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester UnitedJesse Lingard. (twitter.com/JesseLingard)

Lingard melakukannya karena tidak ingin terburu-buru memilih klub baru untuk menjadi destinasi berikutnya. Ia bertekad untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Inggris setelah gagal terpilih untuk mentas di Piala Eropa 2020.

Lingard menyadari jika hal tersebut hanya bisa diraih jika ia tampil reguler. Meski demikian, Lingard dipercaya akan tetap berjuang untuk main di bawah asuhan Ralf Rangnick hingga musim ini berakhir.

3. Diburu klub-klub Premier League

Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester UnitedJesse Lingard. (marca.com)

West Ham yang sempat menjadi klubnya untuk unjuk gigi kemungkinan akan jadi destinasi berikutnya. Namun, The Hammers bukanlah satu-satunya opsi bagi Lingard. Klub-klub Premier League lainnya seperti Everton dan Newcastle United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Musim ini, Lingard dimainkan sebanyak 12 kali di semua kompetisi. Ia pun mengumpulkan dua gol serta satu assist. Ia sebenarnya cukup sering dimainkan di Premier League namun hanya sebagai pemain pengganti. Dari delapan laga ia main, semuanya berawal dari bangku cadangan.

Baca Juga: Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi Monster

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya