Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak Hattrick

Chelsea gulung Newcastle dengan skor 3-0

Jakarta, IDN Times - Bek Chelsea, Reece James, gagal mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Newcastle United pada Sabtu malam WIB (30/10/2021). Penyebabnya, James tak diberi kesempatan buat eksekusi penalti oleh rekannya, Jorginho.

Bek kanan berusia 21 tahun memang memiliki kesempatan buat cetak hattrick perdana sepanjang karier profesionalnya. Tapi, kesempatan itu tak terwujud akibat Jorginho yang jadi eksekutor penalti untuk mencetak gol ketiga Chelsea.

1. Jorginho bertanggung jawab

Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak HattrickSelebrasi Reece James usai cetak gol ke gawang Newcastle. (largsandmillportnews.com)

James memang tampil gemilang di laga melawan Newcastle. Dia mencetak gol pertama Chelsea di menit 65, sekaligus memecah kebuntuan. Berselang 12 menit, James mencatatkan brace.

Kemudian, James hampir saja cetak hattrick. Itu terlihat saat dia menghampiri Jorginho ketika hadiah penalti diberikan wasit kepada Chelsea.

Tapi, pada akhirnya, bukan James yang ambil. Melainkan Jorginho, yang merupakan eksekutor penalti utama Chelsea.

Baca Juga: [BREAKING] Chelsea Masih Kuasai Premier League, Liverpool Gagal Menang

2. James tak ingin ambil penalti

Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak HattrickJorginho. (football.london)

Kejadian itu, ditegaskan Jorginho, bukan rebutan penalti. Justru, Jorginho menuturkan kalau James tak mau ambil kesempatan buat cetak hattrick.

"Jika dia memintanya, kami mungkin akan membahas siapa yang akan mengambilnya. Namun tidak, dia datang untuk mendukung saya agar mengambil tendangan penalti itu," kata Jorginho melansir Daily Mirror.

3. Pujian selangit buat James

Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak HattrickReece James. (dailyadvent.com)

Jorginho mengakui kehebatan James. Menurutnya, James saat ini sudah berkembang begitu pesat.

Gelandang berdarah Brasil itu juga terpukau dengan dua gol yang dicetak James. Malahan, dia memberikan pendapat mengenai gol terbaik James di laga lawan Newcastle.

"Dia sangat baik dengan kedua kakinya. Dia membuka keunggulan dengan kaki kirinya dan itu adalah gol yang indah," ungkap Jorginho.

Tak ketinggalan, James juga mengakui kalau lebih suka dengan gol pertama yang dicetak lewat kaki kirinya.

"Itu bukan kaki terkuat saya, tapi golnya sangat indah," ujar James.

Baca Juga: Chelsea Tak Usah Susah Cari Pengganti Kaptennya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya