Juventus Gagal Menang, Pemain Malah Rusuh

Juventus mendapat tiga kartu merah lawan Salernitana

Jakarta, IDN Times - Juventus kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Salernitana pada Senin dini hari WIB (12/9/2022). Pertandingan tersebut berlangsung panas dan sengit sampai-sampai terjadi hujan empat gol dan tiga kartu merah.

Juventus tertinggal lebih dulu sebelum berhasil menyamakan kedudukan melalui Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci. Si Nyonya Tua sebenarnya sempat berbalik unggul lewat Arkadius Milik di menit-menit akhir. Namun, gol tersebut dianulir wasit Matteo Marcenaro.

1. Salernitana unggul lebih dulu atas Juventus

Juventus Gagal Menang, Pemain Malah RusuhDuel Juventus vs Salernitana. (co.marca.com)

Salernitana unggul lebih dulu lewat dua gol yang dicetak oleh Antonio Candreva dan Krzysztof Piatek pada babak pertama. Enam menit usai turun minum, Si Nyonya Tua sukses menyamakan kedudukan lewat Gleison Bremer.

Juventus terus memberikan tekanan dan sukses mendapat hadiah penalti. Pemain veteran mereka, Leonardo Bonucci, maju menjadi eksekutor dan sukses mengonversi penalti yang sempat ditepis oleh Luigi Sepe. Juventus terus menyerang.

Baca Juga: Duel Juventus Vs Salernitana Berakhir Antiklimaks

2. Gol Juventus dianulir

Juventus Gagal Menang, Pemain Malah RusuhPemain Juventus memprotes keputusan wasit. (deccanherald.com)

Tak berselang lama setelah Leonardo Bonucci menyeimbangkan kedudukan, Arkadiusz Milik mencetak gol di menit 94 melalui sundulan kepalanya. Allianz Stadium bergemuruh melihat Milik melakukan selebrasi sambil melepas jersey meski sebelumnya sudah mendapat kartu kuning.

Kartu kuning kedua diberikan kepada Milik dan sang striker Polandia itu langsung bergegas untuk keluar lapangan. Kedua tim pun bersiap untuk memulai kembali pertandingan. Tetapi, tiba-tiba, sang wasit diminta untuk mengecek VAR. Dilansir Daily Mirror, sebelum Marcenaro sempat melihat layar VAR, keributan antara kedua tim pecah.

3. Keributan pecah

Juventus Gagal Menang, Pemain Malah RusuhJuan Cuadrado mendapat kartu merah. (futbolete.com)

Kedua tim saling dorong-mendorong dan adu argumen. Marcenaro mencoba untuk menenangkan keadaan agar bisa lanjut melihat monitor VAR. Juan Cuadrado dan Federico Fazio, yang terlibat keributan, langsung mendapat hukuman kartu merah.

Sang wasit akhirnya berhasil melihat monitor VAR dan langsung menganulir gol Milik karena offside. Lagi-lagi, keributan terjadi karena Juventus tak menerima keputusan tersebut termasuk sang manajer, Massimiliano Allegri. Sang wasit pun akhirnya juga memberikan kartu merah ke Allegri. Dalam tiga menit, total ada empat kartu merah yang keluar untuk kedua tim.

Hanya berhasil meraih satu poin, Si Nyonya Tua kini masih tercecer di peringkat delapan dengan total 10 poin dari dua kemenangan dan empat hasil imbang.

Baca Juga: 5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya