Juventus Pusing Mau Buang Eks Arsenal

Gaji Ramsey yang besar jadi masalah

Jakarta, IDN Times - Juventus siap melego salah satu gelandangnya, Aaron Ramsey, pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. Ramsey memang masuk dalam daftar jual karena tak terpakai sejak Juventus ditangani Massimiliano Allegri.

Sejak Allegri melatih, Ramsey sebenarnya sempat main sebagai starter. Tapi, perlahan dia tersingkir karena Manuel Locatelli dianggap lebih cocok dengan skema Allegri. Alhasil, Ramsey cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Kehadiran Ramsey tentu jadi hal yang mubazir. Sebab, beban gaji Ramsey di Juventus terbilang cukup berat. Makanya, Juventus mau menjualnya di musim dingin 2022 nanti.

1. Demi efisiensi keuangan

Juventus Pusing Mau Buang Eks ArsenalPotret Aaron Ramsey bersama Juventus. (juvefc.com)

Daily Mirror melansir, Juventus mau menjual Ramsey karena merupakan salah satu pemain bergaji paling tinggi di tim. Ramsey diperkirakan akan mendapatkan sekitar 8,5 juta poundsterling atau setara Rp164 miliar per musim.

Karena tak terpakai, Juventus berpikiran menendang Ramsey. Sebab, dengan kondisi keuangan klub yang sekarang, Ramsey lebih baik dijual. Apalagi, selama dua tahun bermukim di Turin, Ramsey hanya memainkan 49 laga Serie A dan lebih sering berurusan dengan ruang perawatan lantaran cedera. Total, dia cuma main dalam 70 pertandingan dengan mayoritas masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Juventus dan Real Madrid Sama-sama Apes Tanpa Ronaldo

2. Bisa pulang ke Premier League

Juventus Pusing Mau Buang Eks ArsenalAaron Ramsey. (acefootball.com)

Juventus saat ini tengah menawarkan Ramsey ke beberapa klub. Mereka fokus menawarkan Ramsey ke klub-klub Premier League.

Bahkan, Juventus sudah menyatakan kalau Ramsey bisa cabut pada Januari 2022 mendatang. Kebetulan, Newcastle United saat ini sedang mengincarnya. Bisa jadi, Ramsey akan berseragam hitam-putih lagi di musim dingin 2022 mendatang, bedanya milik Newcastle.

3. Juventus siap rugi

Juventus Pusing Mau Buang Eks ArsenalAaron Ramsey. (eurosport.com)

Karena jarang main dan sering cedera, Ramsey cukup susah buat dijual. Manajemen Juventus pun memikirkan opsi melepasnya secara gratis.

Namun, yang jadi masalah adalah Ramsey hanya ingin pergi jika ada yang mampu membayar mahal pesangonnya. Dia tidak ingin pergi tanpa dapat apa-apa.

Soal gaji, Ramsey juga berharap tak mengalami penurunan drastis. Newcastle pun siap menyanggupi gaji Ramsey.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya