Comscore Tracker

Kabar Baik MU! Rashford Bisa Tampil di Derby Manchester

Luke Shaw masih tunggu kesempatan bermain dari Erik Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapat kabar baik jelang duel kontra Manchester City pada Minggu, 2 Oktober 2022. Sang striker, Marcus Rashford, dikabarkan telah kembali pulih dari cederanya.

Pemain 24 tahun itu pun dipercaya siap untuk diturunkan di Derby Manchester nanti. Kondisinya mulai membaik usai menderita cedera hamstring kala menghadapi Arsenal. 

Sebelumnya, Rashford harus absen di dua laga Liga Europa kontra Real Sociedad dan  Sheriff Tiraspol. 

1. Rashford sudah mulai latihan

Kabar Baik MU! Rashford Bisa Tampil di Derby Manchesterpotret Marcus Rashford (twitter.com/goal)

Dilansir The Sun, Rashford sudah mulai menjalani sesi latihan di Carrington. Ia pun merasa siap untuk kembali tampil bersama MU.

Rashford mencetak dua gol di kemenangan Setan Merah atas Arsenal 3-1. Ia juga mencetak satu gol penting saat MU menaklukkan Liverpool 2-1.

Catatan itu menjadi bukti kebangkitan Rashford, setelah musim lalu tampil buruk dan minim kontribusi di Old Trafford.

Baca Juga: Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashford

2. Luke Shaw masih sering diparkir

Kabar Baik MU! Rashford Bisa Tampil di Derby ManchesterLuke Shaw. (manutdnews.com)

Di sisi lain, beberapa pemain masih harus absen di pertandingan kontra Manchester City. Dia adalah Luke Shaw. Bukan karena cedera, dia musim ini lebih sering diparkir lantaran performanya dianggap kurang meyakinkan oleh Manajer MU, Erik Ten Hag. 

Pemain berposisi bek kiri itu mulai kehilangan tempat sebagai starter setelah tampil mengecewakan pada dua pertandingan awal Premier League musim ini. Hal itu membuat posisinya kini mulai digeser bek kiri anyar, Tyrell Malacia.

3. Luke Shaw terima keputusan Ten Hag

Kabar Baik MU! Rashford Bisa Tampil di Derby ManchesterLuke Shaw. (bbc.com)

Luke Shaw pun menerima keputusan Ten Hag. Ia menyadari bahwa sudah tugasnya sebagai seorang manajer untuk melakukan perubahan ketika performa tim bermasalah.

"Saya sepenuhnya menerima itu. Awal musim tidak cukup baik dan dia harus melakukan perubahan. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berlatih keras dan menunggu kesempatan main," kata Shaw.

"Saya harus siap dan kemudian bermain dengan standar yang seharusnya saya miliki. Saya pikir Ten Hag tahu kualitas saya dan kami sempat mengobrol," lanjut dia.

Meski jarang tampil bersama MU, Shaw masih mendapat panggilan Timnas Inggris. Ia pun bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Italia. Tak hanya itu, Luke Shaw juga bermain penuh dan mencetak gol saat bermain imbang 3-3 menghadapi Jerman.

Baca Juga: Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus Rashford

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya