Kapten Arsenal Tolak Pinangan Barcelona

Aubameyang ingin selesaikan kontraknya yang habis 2023

Jakarta, IDN Times - Kapten sekaligus striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menolak untuk pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Aubameyang mengaku masih mau menghabiskan sisa kontraknya di Emirates Stadium.

Aubameyang memang menjadi salah satu target dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Krisis lini depan yang melanda Barcelona, pasca Sergio Aguero cedera parah, memaksa Koeman harus mencari striker baru di musim panas ini.

1. Tak tertarik ke Camp Nou

Kapten Arsenal Tolak Pinangan BarcelonaAubameyang. (sportsmole.co.uk)

Namun, angan-angan Koeman tak bisa diwujudkan. Sebab, laporan Daily Express, Aubameyang memutuskan untuk menghabiskan sisa kontraknya bersama Arsenal hingga 2023.

Cukup mengejutkan, mengingat hubungan Aubameyang dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta, kabarnya mulai renggang. Indikasi itu sudah terlihat sejak musim lalu, kala Aubameyang kerap berulah.

Baca Juga: Prediksi: Arsenal Terdegradasi dari Premier League

2. Sering diberitakan cabut

Kapten Arsenal Tolak Pinangan BarcelonaAubameyang. (forbes.com)

Bukan kali ini saja Aubameyang dikabarkan bakal cabut dari Arsenal. Sejak dua musim lalu, dia sering disebut-sebut akan hengkang dari Emirates Stadium.

Selain Barcelona, Real Madrid juga kerap dikaitkan dengan Aubameyang. Kini, isu tersebut kembali muncul. Kebetulan pula, karena Aubameyang gajinya ketinggian, Arsenal mau mendepaknya. Hanya saja, Aubameyan masih bersikeras bertahan di Arsenal.

3. Prospek masa depan

Kapten Arsenal Tolak Pinangan BarcelonaAubameyang. (skysports.com)

Berubahnya pendirian Aubameyang disebabkan oleh aktivitas transfer Arsenal yang dinilainya cemerlang. Kedatangan Martin Odegaard, Ben White, Nuno Tavares, hingga Aaron Ramsdale, membuat Aubameyang sedikit optimistis dengan masa depan Arsenal.

Maka dari itu, dia mau bertahan di Arsenal dengan harapan bisa bangkit di musim 2021/22 pasca dipermalukan Brentford akhir pekan lalu.

Baca Juga: Apakah Barcelona Butuh Pierre-Emerick Aubameyang?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya