Comscore Tracker

Kasih Tuah Usai Jadi Kapten Madrid, Benzema Dapat Hadiah

Benzema setuju perpanjang kontrak hingga 2023 mendatang

Jakarta, IDN Times - Meski tampaknya belum sibuk di bursa transfer musim panas 2021, tetapi Real Madrid sebenarnya terus berbenah. Terbaru, Madrid dikabarkan telah memperpanjang kontrak striker dan kapten barunya, Karim Benzema.

Sudah 12 tahun, Benzema berseragam Madrid. Dalam periode itu, Benzema mencetak 194 gol dalam 384 penampilannya di LaLiga. Musim lalu, menjadi pencapaian terbaiknya dengan mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Kini, Benzema kembali menunjukkan perannya yang sentral bersama Madrid. Sudah dua gol dibukukan Benzema bersama Madrid, meski hanya main di satu laga saja.

Baca Juga: Dibuang Real Madrid, Messi Norwegia Gabung Arsenal

1. Detail kesepakatan

Football Espana melansir Benzema dan Madrid sudah sepakat dengan kontrak baru berdurasi satu tahun. Artinya, Benzema akan berada di Madrid hingga 2023 mendatang.

Laporan guru transfer Italia, Fabrizio Romano, dalam akun twitternya @FabrizioRomano, menyatakan kalau Madrid juga mengikat Benzema dengan klausul yang gila. Siapa saja yang berminat kepada Benzema, wajib mengeluarkan uang hingga satu miliar euro!

2. Baru rekrut satu pemain

Kasih Tuah Usai Jadi Kapten Madrid, Benzema Dapat HadiahDavid Alaba. (football-espana.net)

Los Blancos memang terlalu pasif di bursa transfer musim panas 2021. Mereka sejauh ini baru mendatangkan satu pemain saja.

Adalah David Alaba yang direkrut oleh Madrid. Itu pun statusnya gratis. Alaba diproyeksikan jadi pengganti Raphael Varane yang baru saja cabut ke Manchester United.

3. Fokus ke Kylian Mbappe

Kasih Tuah Usai Jadi Kapten Madrid, Benzema Dapat HadiahKylian Mbappe. (Leparisien.fr)

Sifat pasif Madrid bukan tanpa alasan. Mereka tampaknya fokus untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Modalnya juga sudah ada, karena telah mengantongi 65 juta poundsterling dari penjualan Varane dan Martin Odegaard yang baru saja dilepas ke Arsenal. Artinya, Madrid cuma menambahkan sedikit uang demi mendatangkan Mbappe.

Baca Juga: Sinyal Kuat Mbappe Cabut ke Real Madrid, Sudah Cari Rumah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya