Kiper Terlupakan Lazio Jadi Bagian Megaproyek Newcastle

Thomas Strakosha hanya dimainkan di Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Newcastle United kembali bergerak demi membangun megaproyek di bawah arahan Public Investment Fund milik Pangeran Mohammad bin Salman. Kali ini, mereka mengincar kiper Lazio, Thomas Strakosha, untuk dijadikan salah satu pilar proyek besarnya di masa mendatang.

Kebetulan, kontrak Strakosha bersama Lazio akan habis di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Makanya, The Magpies menyiapkan strategi buat menggaet Strakosha di bursa transfer Januari 2022 agar harganya lebih terjangkau.

Newcastle memang bisa merekrut Strakosha secara gratis di akhir musim 2021/22. Tapi, opsi itu tak diambil karena memang membutuhkan kiper baru demi menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

1. Mulai terlupakan

Kiper Terlupakan Lazio Jadi Bagian Megaproyek Newcastle90min.com

The Sun melansir, Newcastle bahkan telah mengirimp perwakilanya untuk menyaksikan Strakosha beraksi dalam laga Liga Europa pekan lalu. Dia memang menjadi andalan Lazio di bawah mistar untuk kompetisi Liga Europa.

Itu terjadi setelah pelatih Lazio, Maurizio Sarri, lebih percaya Pepe Reina untuk bermain di ajang Serie A. Alhasil, Strakosha sama sekali belum turun di Serie A dan hanya bermain empat kali di Liga Europa.

Baca Juga: Cetak Quattrick ke Gawang Lazio, Ini 10 Fakta Giovanni Simeone

2. Cari tantangan baru

Kiper Terlupakan Lazio Jadi Bagian Megaproyek NewcastleThomas Strakosha. (lazionews24.com)

Selain kalah saing dari Reina, kiper kelahiran Yunani itu merasa sudah waktunya untuk mencari tantangan baru. Strakosha menghabiskan hampir seluruh karier seniornya bersama Lazio. Dia hanya sekali dipinjamkan ke sesama klub Italia, Salernitana, pada periode 2015 hingga 2016.

Strakosha berkembang di sebuah klub sepak bola amatir Yunani, Panionios, pada 2011. Setahun kemudian, I Biancocelesti merekrutnya untuk bermain di tim Primavera dan jadi andalan dengan menjuarai Campionato Nazionale Primavera.

3. Opsi lebih murah dari Ter Stegen

Kiper Terlupakan Lazio Jadi Bagian Megaproyek NewcastleThomas Strakosha. (thelaziali.com)

Strakosha sebenarnya bukan incaran utama Newcastle di sektor penjaga gawang. Mereka sudah mengarahkan bidikan ke beberapa kiper top dunia.

Ada kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang masuk dalam radar. Kemudian, kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson, juga dipertimbangkan buat direkrut.

Tapi, Strakosha yang paling murah dan mudah buat dijangkau. Bukan tak mungkin jalan Newcastle akan lebih mulus saat hendak membeli Strakosha.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya