Konflik di Balik Nomor Punggung Raphael Varane di MU

Phil Jones diduga menolak untuk memberikan nomor punggungnya

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara resmi telah memperkenalkan Raphael Varane ke publik. Varane diperkenalkan ke publik jelang laga pekan pembuka MU di Premier League melawan Leeds United, Sabtu (14/8/2021).

Dalam sesi perkenalan, Varane membawa jersey MU dengan nama dan nomor punggung yang telah diberikannya. Namun, Varane tak mengenakan nomor kecil di MU.

Baca Juga: Fakta MU Usai Cukur Leeds, Fernandes dan Pogba Cetak Rekor

1. Pakai nomor besar di MU

Konflik di Balik Nomor Punggung Raphael Varane di MURaphael Varane. (espn.com)

Secara tradisional, pemain belakang pilihan utama akan menggunakan nomor kecil, 2 hingga 5. Victor Lindelof sudah menggunakan nomor 2. Sedangkan, Harry Maguire menggunakan nomor 5. Kemudian, di bangku cadangan ada nama Eric Bailly dengan nomor 3.

Idealnya, Varane pakai nomor 4. Namun, yang terjadi dia malah memakai nomor 19, sama seperti yang digunakannya saat pertama kali datang ke Real Madrid dari RC Lens.

2. Konflik dengan Jones

Konflik di Balik Nomor Punggung Raphael Varane di MUPhil Jones. (dailystar.co.uk)

Manchester Evening News melansir, nomor 4 tak diberikan oleh MU kepada Varane karena adanya konflik. Phil Jones, pemilik nomor 4 MU sekarang, enggan memberikannya kepada Varane.

Idealnya, Jones sadar diri. Dia harus memberikan nomor tersebut ke Varane karena belum tentu juga main di musim ini. Jones cuma jadi pilihan terakhir, di lini belakang.

Pilihan pertama, sudah tentu jatuh ke Maguire dan Varane. Lalu, masih ada Bailly yang menanti di bangku cadangan bersama Victor Lindeloef. Baru setelahnya jatuh ke Jones. Kalau saja masih ada Axel Tuanzebe, maka Jones bisa jadi pilihan keenam.

Sebab, ketika Tuanzebe belum dipinjamkan, Jones juga tak dilirik. Jones sudah tak berlaga lebih dari satu tahun, terhitung sejak Januari 2020 silam.

3. Menanti debut Varane

Konflik di Balik Nomor Punggung Raphael Varane di MURaphael Varane. (eurosport.com)

Kini, Varane siap melakoni debut. Dia telah menyelesaikan kewajibannya untuk karantina dan sudah diperbolehkan untuk berlatih jelang bersama MU di Carrington. Tapi, Varane kemungkinan masih melakoni latihan terpisah karena porsi yang berbeda dengan rekan-rekan lainnya.

Pun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, harus mematangkan skema dengan duet Maguire-Varane. Perlu ada formula yang tepat agar keduanya bisa klop di lini belakang Setan Merah.

Baca Juga: Perkenalan Raphael Varane Berbuah Manis buat Man United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya