Kontroversi Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Mangkir Latihan

Latihan digelar sehari setelah menang atas Swiss

Jakarta, IDN Times - Megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, kembali mencuri perhatian publik usai dilaporkan tak mengikuti latihan Portugal. Hal itu terjadi setelah Portugal menang telak 6-1 atas Swiss di babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Ronaldo, yang memulai laga dari bangku cadangan, masuk menggantikan Joao Felix di menit 73. Dengan statusnya sebagai pemain pengganti, Ronaldo harusnya ikut sesi latihan keesokan harinya. Tapi, laporan Marca, menyebutkan Ronaldo tak menunjukkan batang hidungnya.

1. Terpisah dan latihan di gym

Kontroversi Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Mangkir LatihanCristiano Ronaldo. (codesports.com.au)

Ronaldo tidak mengikuti sesi latihan bersama para pemain cadangan lainnya di lapangan. Justru, CR7 malah tetap berada di pusat kebugaran, bersama para pemain yang diturunkan sebagai starter.

Sebelumnya, Portugal telah memastikan bahwa Ronaldo dalam kondisi terbaik dan merasa nyaman meski harus memulai dari bangku cadangan. Namun, mengejutkan bahwa dia tidak berlatih bersama para pemain pengganti di lapangan latihan.

Baca Juga: Mengapa Portugal Bermain Lebih Cair Tanpa Cristiano Ronaldo?

2. Mengejutkan banyak pihak

Kontroversi Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Mangkir LatihanCristiano Ronaldo dalam Pesta Dunia 2022. (instagram.com/p/ClokR9Kri-6/)

Hal itu pun mengejutkan sejumlah awak media Portugal yang meliput sesi latihan tersebut. Mereka berharap akan melihat Ronaldo, tetapi pemain 37 tahun itu tak terlihat berlatih di lapangan.

Padahal, porsi latihan para pemain yang tidak berada di starting XI saat melawan Swiss berbeda dengan mereka yang menjadi starter. Latihan tersebut disesuaikan dengan intensitas yang lebih rendah mengingat menit bermain mereka tak cukup banyak.

3. Ronaldo sudah buka suara

Kontroversi Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Mangkir LatihanCristiano Ronaldo dan Joao Felix (fifa.com)

Isu ini bak petir di siang bolong buat Portugal. Tentunya, itu membuat kondisi internal Portugal jadi tak bagus, apalagi sebelumnya CR7 sudah sempat dikabarkan tak senang dengan keputusan pelatih Fernando Santos yang menggantinya di laga lawan Korea Selatan.

Ada rumor lain yang menyatakan kalau Ronaldo mengancam cabut dari Timnas Portugal di Piala Dunia. Tapi, hal itu dibantah oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"FPF mengklarifikasi kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional pada tahap apapun di Qatar," tulis pernyataan itu dilansir ESPN.

Ronaldo pun menyatakan kalau Portugal tidak akan terpengaruh segala macam keributan yang diciptakan pihak luar. Menurutnya, Portugal adalah tim yang memiliki kebersamaan dan tak takut apapun.

"Sebuah tim yang bersatu tidak akan mampu dipatahkan oleh kekuatan eksternal. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti oleh lawan manapun. Sebuah tim yang akan memperjuangkan impian sampai akhir. Percayalah pada kami! Majulah, Portugal!" tulis Ronaldo di akun Instagramnya.

Baca Juga: Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya