Kounde Pakai Kalung Saat Bertanding, Wasit Kok Gak Sadar!

Baru ketahuan wasit setelah 40 menit berlalu

Jakarta, IDN Times - Sebuah peristiwa unik terjadi saat pertandingan antara Polandia melawan Prancis, Minggu (4/12/2022). Dalam duel babak 16 besar itu, bek Les Bleus, Jules Kounde, tertangkap basah memakai kalung emas di dalam pertandingan.

Uniknya, bek Barcelona itu tak langsung tertangkap mata oleh para pengadil permainan. Kounde pun berhasil menjaga pertahanan Prancis sambil mengenakan perhiasan berupa kalung emas di lehernya itu.

Prancis pun keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Polandia dengan skor 3-1. Kemenangan itu sekaligus membawa mereka melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

1. Kounde baru ketahuan pakai kalung usai laga berjalan 40 menit

Para pengadil pertandingan baru menyadari kalau Kounde memakai kalung emas di menit 40. Saat itu, Kounde yang ingin melakukan lemparan ke dalam, langsung diminta oleh sang wasit untuk melepas kalungnya.

Kounde akhirnya harus dibantu seorang staf pelatih untuk mencopot kalung emasnya. Sebenarnya, kalung yang dikenakan Kounde terlihat sangat mencolok. Tetapi, entah kenapa luput dari pengawasan wasit.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Pastikan Tantang Prancis

2. FIFA melarang pemai menggunakan aksesoris perhiasan dalam bentuk apapun

Menurut aturan FIFA, para pemain profesional tidak diperbolehkan untuk memakai perhiasan dalam bentuk apapun. Perhiasan itu termasuk gelang, kalung, dan segala bentuk aksesoris lainnya.

Aturan ini berlaku di semua kompetisi di bawah naungan FIFA. Apalagi, Kounde melakukan aksi ini pada ajang sebesar Piala Dunia. Seharusnya, dia bisa mengikuti aturan yang berlaku.

3. Prancis melaju ke perempat final

Kounde Pakai Kalung Saat Bertanding, Wasit Kok Gak Sadar!Timnas Polandia gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (marca.com)

Di pertandingan ini, Kounde ditempatkan di posisi bek kanan. Ia bersama dengan Raphael Varane, Dayot Upamecano, dan Theo Hernandez, berhasil membentengi pertahanan Prancis serta gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Mereka hanya kebobolan lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski di menit-menit akhir pertandingan. Berkat kemenangan ini, Prancis berhasil melaju ke perempat final dan akan menghadapi Inggris pada 11 Desember 2022.

Baca Juga: 4 Tim yang Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya