Comscore Tracker

Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 Laga

Buntut dari rentetan tren negatif

Jakarta, IDN Times - Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan hanya memiliki tiga pertandingan untuk menentukan masa depannya di Manchester United. Hal itu terjadi usai rentetan hasil buruk yang diterima Manchester United dalam beberapa laga terakhir. Puncaknya, MU digulung Liverpool 0-5 di Old Trafford.

Dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Manchester United hanya sukses merengkuh dua kali kemenangan. Hasil yang buruk untuk klub yang dianggap sebagai pesaing gelar Premier League musim ini. Kini, Solskjaer tampaknya sudah mengetahui masa tenggatnya di kursi manajer MU.

1. Ditentukan 3 laga berikutnya

Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 LagaOle Gunnar Solskjaer. (bbc.co.uk)

Daily Mirror melansir, Solskjaer dipercaya memiliki masa depan yang ditentukan oleh tiga pertandingan berikutnya. Bos asal Norwegia itu telah dipastikan akan memimpin MU dalam laga kontra Tottenham Hotspur. Namun, itu bisa jadi pekan terakhirnya menjabat sebagai manajer the Red Devils. Pasalnya, usai laga melawan Spurs, MU akan berhadapan dengan Atalanta dan Manchester City. Ketiga lawan berat itu akan mereka hadapi dalam kurun waktu kurang dari tujuh hari.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

2. Ujian berat

Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 LagaOle Gunnar Solskjaer. (skysports.com)

Solskjaer kemungkinan besar tidak bisa berharap banyak dengan tiga pertandingan itu. Ia harus berharap ia dapat memenangkan tiga laga tersebut. Jika tidak, bukan tidak mungkin Harry Kane bersama Spurs akan jadi pihak yang menggusur Solskjaer lebih cepat. Atalanta juga bisa menjadi batu sandungan sebab pada pertandingan pertama di Old Trafford, mereka telah membuktikan bahwa mereka bisa merepotkan Si Setan Merah.

Jika mereka berhasil memenangi dua pertandingan itu, mereka masih harus meladeni perlawanan Manchester City. The Citizens menjadi yang paling mungkin memberikan perlawanan seperti apa yang Liverpool telah lakukan pada mereka dan itu tentunya akan membawa Solskjaer ke posisi yang terancam.

3. Fokus tertuju ke manajemen

Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 LagaOle Gunnar Solskjaer. (breakingthelines.com)

Jeda internasional akan kembali setelahnya. Dan fokus akan tertuju pada manajemen Manchester United. Untuk saat ini, Solskjaer masih mendapat dukungan dari para petinggi klub seperti wakil eksekutif klub, Ed Woodward, direktur pengatur klub, Richard Arnold, dan tentunya dari Sir Alex Ferguson.

Meski begitu, keputusan akhir tetap akan berada di tangan sang pemilik, Joel Glazer.  Kebanyakan dari anggota tim juga dilaporkan masih memiliki kepercayaan terhadap manajernya itu di tengah kabar bahwa mereka mempertanyakan beberapa pendekatan taktik milik Solskjaer. 

4. Posisi di ujung tanduk

Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 LagaOle Gunnar Solskjaer. (skysports.com)

Isu-isu di atas juga telah dibahas oleh para legenda MU yang juga berada di media seperti Gary Neville, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand. Ketiganya secara blak-blakan membongkar permasalahan yang sedang dihadapi mantan klubnya itu.

Semua pihak yang berada di Manchester United tentu tidak akan menikmati situasi sulit belakangan ini. Terlebih Solskjaer yang kian mendekati posisi di ujung tanduk. Patut ditunggu bagaimana masa depan Manchester United. Apalagi masa depan Ole Gunnar Solskjaer yang telah diminta oleh sebagian besar penggemar di jagat dunia mata untuk segera turun.

Baca Juga: Solskjaer Frustrasi MU Dibantai Liverpool di Old Trafford

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya