Comscore Tracker

Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian Mbappe

Walker dan Mbappe akan saling berhadapan

Jakarta, IDN Times - Kyle Walker kemungkinan besar akan menjadi senjata utama Inggris dalam upaya menghentikan bomber Prancis, Kylian Mbappe. Kemampuan Walker yang komplet sebagai bek sayap, diyakini akan membuat Mbappe mati kutu.

Gelandang Inggris, Kalvin Phillips, yakin kalau Walker merupakan orang yang tepat demi mengawal Mbappe. Sebab, Walker punya atribut yang cukup untuk melakukannya. Tak cuma prima dalam soal stamina, Walker juga cepat.

"Dia adalah pemain yang paling cepat yang pernah saya hadapi," kata Phillips dilansir Metro.

1. Memang gemar adu lari

Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian MbappeKyle Walker. (ilfordrecorder.co.uk)

Walker, meski sudah menginjak 32 tahun, masih memiliki kecepatan yang tinggi di lapangan. Bersama Manchester City, Walker termasuk yang gemar beradu sprint dengan para juru gedor lawan.

Statistik yang dikeluarkan FIFA dari 16 laga terakhir, menunjukkan kalau sebenarnya kecepatan lari Walker mencapai 34,4 kilometer per jam, masih kalah dari Mbappe yang menyentuh 35,3 kilometer per jam.

"Banyak orang bertanya seberapa cepat dia. Sejujurnya, saya tidak bisa menjawabnya sampai Anda melihatnya sendiri melawan pemain cepat lainnya. Saya pikir kita akan melihatnya nanti," ujar Phillips.

Baca Juga: Waduh, Konflik Internal Hantam Inggris Jelang Lawan Prancis

2. Prancis sadar Mbappe jadi target

Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian MbappeStriker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Polandia di Piala Dunia 2022 (Sky Sports)

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, sadar Mbappe saat ini sedang jadi sorotan. Eksplosivitas dan ketajaman pria 23 tahun tersebut memang menjadi senjata utama Prancis.

Karena produktivitas Mbappe pula, Prancis bisa melaju hingga perempat final. Performanya di laga melawan Polandia, dirasa yang paling bertenaga. Namun, banyak yang merasa kalau Mbappe masih bisa lebih jago.

"Dalam laga melawan Polandia, dia sebenarnya tak berada di performa terbaiknya. Tapi, dia mampu menjadi penentu," ujar Deschamps dikutip BBC Sports.

3. Mbappe yang sulit dibendung

Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian MbappeKylian Mbappe (skysports.com)

Bermain di Piala Dunia keduanya, Mbappe benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bomber papan atas dunia. Sudah lima gol yang dikoleksinya dari empat laga.

Total, dalam dua edisi Piala Dunia, Mbappe sudah mencetak sembilan gol. Hebatnya, dia mencetak sembilan gol itu saat usianya belum genap 24 tahun, melampaui Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, dan lainnya.

Baca Juga: Gawat, Gelandang Petarung Inggris Sakit Jelang Lawan Prancis

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya