Comscore Tracker

Leeds Terpaksa Menunda Transfer Wonderkid RB Salzburg

Brenden Aaronson diincar Marcelo Bielsa

Jakarta, IDN Times - Leeds United dilaporkan berminat untuk mendatangkan gelandang serang muda berbakat milik RB Salzburg, Brenden Aaronson. Tetapi, The Whites mesti menunggu hingga bursa transfer musim panas dibuka jika ingin memboyongnya ke Elland Road.

Hal itu lantaran Salzburg tak ingin menjual salah satu aset paling berharganya itu setidaknya pada bulan ini. Dengan tampil sebagai starter sebanyak 22 kali dari 26 pertandingan di semua kompetisi, Aaronson adalah sosok penting bagi Die Roten Bullen musim ini.

1. Fokus Liga Champions

Leeds Terpaksa Menunda Transfer Wonderkid RB SalzburgBrenden Aaronson. (forbes.com)

Keengganan Salzburg untuk melepas pemain berusia 21 tahun itu pada bulan ini adalah karena mereka ingin fokus menatap laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich. Melansir Daily Express, segala kemungkinan transfer akan ditunda setidaknya hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Salzburg menjadi tim asal Austria pertama yang berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions. Salzburg percaya mereka bisa mendapat kesempatan kedua saat menghadapi Bayern Munich usai takluk dua kali musim lalu di kompetisi yang sama. Aaronson dianggap sebagai pemain penting yang bisa membantu mereka mewujudkan impian tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

2. Siapkan tawaran kedua

Leeds Terpaksa Menunda Transfer Wonderkid RB SalzburgBrenden Aaronson. (sbisoccer.com)

Ketertarikan Leeds bukan hanya rumor tanpa aksi nyata. Sang direktur olahraga, Victor Orta, menganggap transfer Aaronson sejalan dengan visi jangka panjang yang dimiliki Leeds. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu pun dilaporkan telah melempar tawaran resmi pertama senilai sekitar 15 juta Pounds yang sudah ditolak oleh kubu Salzburg.

Kini, Leeds pun dipercaya sedang mempersiapkan tawaran kedua meski tahu Salzburg enggan melepas Aaronson. Bahkan, Salzburg dipercaya tetap enggan untuk melepas pemain asal Amerika Serikat itu pada bulan ini meski jika angka yang diajukan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

3. Bintang muda lainnya

Leeds Terpaksa Menunda Transfer Wonderkid RB SalzburgBrenden Aaronson. (yorkshireeveningpost.co.uk)

Musim ini, Aaronson sudah mengemas tiga gol dan tujuh assist. Ia bahkan juga menjadi andalan tim nasional Amerika Serikat dengan catatan lima gol dan empat assist dari 15 laga. Ia adalah pemain muda lainnya milik Salzburg yang menarik perhatian klub-klub Eropa.

Dalam beberapa musim terakhir, Salzburg tidak segan untuk melego para pemain bintangnya. Pada 2019 lalu, mereka melepas Erling Haaland ke Borussia Dortmund. Dominik Szoboszlai juga dijual ke RB Leipzig pada Januari tahun lalu. Tak hanya itu, nama-nama lain seperti Sadio Mane, Naby Keita, Dayot Upamecano, Patson Daka, hingga Amadou Haidara juga dijual oleh Salzburg.

Baca Juga: Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak Baru

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya