Legenda ManCity Terbukti Serang Wanita di Spanyol

Terjadi pada Juni lalu

Jakarta, IDN Times - Eks Gelandang Manchester City, David Silva, terbukti telah melukai seorang wanita. Pengadilan Spanyol menyatakan, Silva bersalah karena telah melakukan penyerangan yang terjadi pada sebuah perkelahian.

Tak hanya terbukti bersalah, Silva juga dikenai denda sejumlah uang.

Menurut laporan, kejadian ini terjadi sekitar tiga bulan yang lalu.

1. Insiden di perayaan karnaval

Legenda ManCity Terbukti Serang Wanita di SpanyolDavid Silva (scisports.com)

Dilansir ESPN, menurut sebuah dokumen pengadilan yang dilihat Associated Press pada Kamis kemarin, insiden itu terjadi pada 19 Juni lalu. Saat itu, Silva tengah berlibur dan menghadiri sebuah perayaan karnaval di Kepulauan Canaria.

Tak hanya sendiri, Silva juga menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya. Kemudian, perkelahian pecah antara sekelompok orang dan Silva berserta teman-temannya.

Baca Juga: David Villa Reuni dengan Andres Iniesta di Vissel Kobe

2. Hukuman pengadilan

Legenda ManCity Terbukti Serang Wanita di SpanyolDavid Silva. (football-espana.net)

Pengadilan pun menghukum Silva. Menurut pengadilan, pemain berusia 36 tahun itu dengan paksa menarik wanita itu untuk membuatnya pergi. Wanita itu pun menderita sakit di punggungnya, memar, dan lecet pada siku dan lututnya yang membutuhkan perawatan medis.

Pengadilan mendenda Silva sebesar 1.066 dolar Amerika Serikat karena menyakiti wanita itu. Dua orang lainnya juga dinyatakan bersalah, satu didenda, sementara yang lain didenda dan dijatuhi hukuman delapan bulan penjara.

3. David Silva jadi merupakan legenda Manchester City

Legenda ManCity Terbukti Serang Wanita di SpanyolDavid Silva. (skysports.com)

David Silva kini bermain untuk klub Spanyol, Real Sociedad, sejak 2020. Sebelumnya, sang juara dunia dan Eropa bersama Timnas Spanyol itu menghabiskan 10 tahun bersama Manchester City.

Ia dianggap sebagai salah satu legenda The Cityzens. Bagaimana tidak, berbagai gelar bergengsi berhasil ia bawa ke Etihad Stadium seperti empat trofi Premier League dan dua trofi FA Cup. Kini, bersama Los Txuri-Urdin, Silva sudah memainkan 66 pertandingan dengan catatan empat gol dan 11 assist. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya