Comscore Tracker

Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai Pengganti

Inter hampir pasti kehilangan Lukaku yang merapat ke Chelsea

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United asal Perancis, Anthony Martial, akan segera menuju pintu keluar Old Trafford. Kabar ini menyusul pencarian Inter Milan untuk mengganti striker ganas mereka, Romelu Lukaku yang tinggal selangkah lagi bergabung ke mantan timnya, Chelsea.

Striker berusia 25 tahun tersebut, didatangkan dari AS Monaco 6 tahun yang lalu dengan mahar 50 juta pounds. Selama memimpin lini serang setan merah, ia sukses mencetak 78 gol dari 258 pertandingan.

Baca Juga: Siapkan Striker Baru, Anthony Martial Jadi Buruan Utama Inter Milan

1. Peminjaman dengan kewajiban beli

Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai PenggantiAnthony Martial. (mirror.co.uk)

Inter Milan, yang tengah dilanda krisis finansial hingga membuat mereka harus melepas Lukaku, menginginkan Anthony Martial bermain dengan sistem peminjaman. Tetapi, The Sun melaporkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lebih menginginkan sebuah transfer permanen daripada peminjaman sementara.

Meski begitu, MU tidak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran peminjaman selama 12 bulan, selama ada kewajiban untuk membeli yang disertai pada klausul peminjamannya.

Akan tetapi, kubu setan merah tidak ingin berpisah dengan Martial dengan nominal berselisih jauh dari 50 juta pounds yang telah mereka keluarkan untuk mendatangkan Golden Boy pada 2015. Kontrak Martial di MU menyisakan 3 tahun lagi dengan gaji 200 ribu pounds per pekan.

2. Hubungan baik kedua tim

Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai PenggantiAnthony Martial. (sportsmole.co.uk)

Inter Milan dan Manchester United diketahui memiliki hubungan yang sangat baik dalam proses negosiasi transfer pemain. Sebelumnya mereka sukses menyelesaikan transfer Ashley Young dan Alexis Sanchez.

Hubungan yang terjalin dengan baik ini kemungkinan besar akan mewujudkan transfer Anthony Martial ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

3. Cedera yang menyulitkan

Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai PenggantiAnthony Martial. (standard.co.uk)

Kepindahan ke Italia akan menyelamatkan karier Martial yang kesulitan untuk mengunci posisinya di tim utama. Kedatangan Edinson Cavani, banyaknya pemain muda potensial di lini serang United seperti Mason Greenwood, dan cedera yang menghambatnya untuk bermain di tiap kesempatan, telah membuatnya perlu suasana dan situasi baru.

Kepindahannya ke Inter merupakan pergantian langsung dari Romelu Lukaku yang semakin dekat dengan kepulangannya ke Stamford Bridge.

"Dia telah berlatih dengan baik dengan kami, tetapi sebagai pemain yang telah lama tidak bermain karena cedera, dia perlu mengembalikan ketajamannya dan itu membutuhkan kerja keras. Dia mencoba melakukan hal yang benar tetapi tentu itu tidak selalu berjalan dengan baik. Tapi itu lebih baik dari apa yang anda takutkan kadang-kadang ketika dia cedera selama 5 bulan," ujar Solskjaer usai kemenangan 4-0 kala jumpa Everton di laga pra-musim di Old Trafford.

Baca Juga: Lukaku Pulang, Bisa Langsung Main di Super Cup Vs Villareal

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya