Lewandowski Cuma Bisa Sabar Lihat Barcelona Babak Belur

Lewandowski merasa maklum

Jakarta, IDN Times - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengakui kalau timnya memang kesulitan musim ini saat bersaing di segala kompetisi. Susah mengimbang Real Madrid di LaLiga, Barcelona babak belur dalam Liga Champions.

Namun, Lewandowski merasa kalau apa yang menimpa Barcelona merupakan hal wajar. Menurutnya, saat ini Barcelona sedang berproses menjadi lebih dewasa.

"Ini adalah bagian dari proses, jadi kami harus bersabar," ucap Lewandowski dilansir Football Espana.

1. Tidak berharap langsung moncer

Lewandowski Cuma Bisa Sabar Lihat Barcelona Babak BelurRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Lewandowski tak menyesal gabung Barcelona musim ini. Sebab, sejak awal gabung, dia sudah memprediksi periode sulit macam ini akan muncul.

"Saat tiba di sini, saya tidak berharap semuanya berjalan sempurna di musim pertama. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran," kata striker Polandia tersebut.

Baca Juga: Barcelona Bikin Malu, Ternyata Masih Utang ke Mantan Pelatihnya

2. Mimpi bermain untuk Barcelona

Lewandowski Cuma Bisa Sabar Lihat Barcelona Babak BelurRobert Lewandowski (twitter.com/FCBarcelona)

Kesabaran Lewandowski bukan tanpa alasan. Sejak awal, dia memang begitu mengidamkan main dengan Barcelona. Makanya, Lewandowski tak mau mengeluh ketika klubnya sedang terpuruk. Justru, dia merasa bangga dan siap membantu Barcelona bangkit.

"Saya bermain untuk tim impian dan bangga rasanya berada di sini," tutur dia.

3. Barcelona kesusahan, Lewandowski malah garang

Lewandowski Cuma Bisa Sabar Lihat Barcelona Babak BelurRobert Lewandowski. (pap.pl)

Secara individu, Lewandowski sebenarnya sudah nyetel dengan strategi yang diterapkan pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Performanya begitu impresif dengan torehan 18 gol dari 17 laga di Liga Champions dan LaLiga.

Catatan gol Lewandowski dipastikan terhenti sejenak. Sebab, dia tak disertakan dalam lawatan Barcelona dalam duel tandanng melawan Viktoria Plzen. Lewandowski diberikan istirahat jelang Piala Dunia 2022 yang akan mulai berlangsung 20 November nanti.

Baca Juga: Barcelona Belum Pantas Main di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya