Lionel Messi Tak Masuk Skuad PSG di Duel Kontra Brest

Sabar ya, debut Messi bareng PSG masih lama

Jakarta, IDN Times - Sesuai dengan prediksi, debut Lionel Messi di Paris Saint-Germain belum terjadi pada akhir pekan ini. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, belum membawa Messi dalam duel melawan Brest, Sabtu (21/8/2021) dini hari nanti.

Messi tak masuk ke dalam skuad PSG. Pochettino tampaknya masih mau menggenjot kebugaran Messi sebelum akhirnya diberi kesempatan buat melakoni debut.

Baca Juga: Sinyal Kuat Mbappe Cabut ke Real Madrid, Sudah Cari Rumah

1. Tak mau ambil risiko

Lionel Messi Tak Masuk Skuad PSG di Duel Kontra BrestMauricio Pochettino. (metro.co.uk)

Messi memang belum berada dalam level puncaknya. Kebugaran Messi masih belum mencapai level yang diinginkan karena terakhir kali main di laga kompetitif pada final Copa America 2021, melawan Brasil, satu bulan lalu.

"Semuanya positif. Ada atmosfer yang bagus di dalam skuad dan Messi telah beradaptasi dengan baik dan cepat," kata Pochettino dikutip L'Equipe.

2. Neymar juga belum tentu main

Lionel Messi Tak Masuk Skuad PSG di Duel Kontra BrestNeymar. (bleacherreport.com)

Selain Messi, PSG juga kemungkinan belum memainkan Neymar saat melawan Brest. Kondisi Neymar serupa dengan Messi, kebugarannya belum pulih.

Meski gabung dengan PSG lebih dulu ketimbang Messi, fisik Neymar nyatanya belum juga kembali ke level tertinggi. Kemungkinan besar, Neymar baru bisa main pekan depan.

3. Masih andalkan Mbappe

Lionel Messi Tak Masuk Skuad PSG di Duel Kontra BrestKylian Mbappe. (eurosport.com)

Dengan demikian, hanya Kylian Mbappe dan Mauro Icardi yang bisa diandalkan oleh Pochettino saat melawan Brest. Pochettino percaya Mbappe bisa tampil dengan performa terbaiknya, meski sedang diselimuti isu transfer ke Real Madrid.

Pochettino juga yakin, Mbappe akan bertahan di Madrid musim ini dan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

"Mbappe adalah pemain kami dan saya menginginkannya bertahan. Dia masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Yang saya tahu, dia bahagia di sini," kata Pochettino.

Baca Juga: Aksi Messi Pamer Magis Bikin Pemain PSG Terjungkal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya