Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Klopp Semprot Wasit

Liverpool ditahan imbang Spurs 2-2

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan amarahnya kepada wasit Paul Tierney menyusul hasil imbang yang diraih timnya saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu malam WIB (19/12/2021). Klopp menganggap sang wasit banyak melakukan keputusan yang merugikan timnya.

Klopp menganggap Harry Kane seharusnya mendapat kartu merah. Tapi sang wasit hanya memberi hukuman kartu kuning untuk Kane. Kemudian, Klopp yakin jika Jota dilanggar di kotak penalti Spurs, namun, penalti juga tak diberikan oleh Paul Tierney.

1. Kritik keras

Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Klopp Semprot WasitJurgen Klopp. (footballace.org)

Sesaat setelah peluit panjang dibunyikan, Klopp langsung menggeruduk wasit Paul Tierney untuk menanyakan kenapa ia tidak memberikan penalti ke Liverpool. Klopp terlihat memberikan gestur ke arah tempat di mana ia menganggap Jota dilanggar. Klopp menganggap jika Tierney tidak pernah main sepak bola sebelumnya.

"Tierney mengatakan jika Jota dengan sengaja berhenti karena dia berharap dilanggar. Padahal, jika anda ingin menendang bola sementara anda sedang berlari, anda harus berhenti lebih dulu, anda tidak bisa melakukannya sekaligus. Andai saja dia pernah bermain sepak bola," ungkap Klopp mengutip Daily Express.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Liverpool dan Newcastle United

2. Klopp diganjar kartu kuning

Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Klopp Semprot WasitJurgen Klopp mendapat kartu kuning. (uberturco.com)

Klopp dengan mudah terlihat sangat kesal dengan dua keputusan wasit tersebut. Alhasil, Paul Tierney mengganjar sang manajer asal Jerman itu dengan kartu kuning. Namun, Klopp lagi-lagi berkilah dengan menyatakan kalau Tierney punya masalah dengan dirinya.

"Saya tidak tahu dia punya masalah apa dengan saya. Saya hanya sedikit emosional dalam pertandingan itu dan dia memberikan saya kartu kuning. Bukankah itu diperbolehkan? Saya hanya ingin keputusan yang benar di atas lapangan. Namun, hal itu hanya bisa dilakukan oleh wasit yang objektif. Anda perlu bertanya kepadanya ada masalah apa dengan saya," ucap Klopp. 

3. Robertson dikartu merah

Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Klopp Semprot WasitTekel Harry Kane kepada Andy Robertson. (inc29.com)

Spurs unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane. Liverpool menyamakan kedudukan 10 menit jelang babak pertama usai. The Reds berbalik unggul lewat gol Andy Robertson. Namun, Son Heung Min sukses mengamankan satu poin bagi The Lilywhites.

Klopp tambah kesal setelah Andy Robertson mendapat kartu merah usai melanggar Emerson Royal dengan keras. Klopp mengklaim Kane seharusnya diberikan hukuman serupa.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat kedua dengan torehan 41 poin. The Reds gagal menempel ketat Manchester City di puncak klasemen yang kini memiliki selisih tiga poin. Sedangkan Spurs masih berada di peringkat ketujuh dengan raihan 26 poin.

Baca Juga: Liverpool Tak Lagi Ketergantungan karena Thiago

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya