Comscore Tracker

Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak Baru

Negosiasi Raphinha dengan Leeds sedang berjalan

Jakarta, IDN Times - Impian Liverpool dalam mendatangkan Raphinha bulan ini terancam sirna. Hal itu lantaran sang winger asal Brasil itu dikabarkan semakin dekat dengan kata sepakat untuk kontrak baru yang disodorkan oleh Leeds United.

Raphinha tampil impresif semenjak pindah ke Leeds pada 2020 lalu. Namanya pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar di Inggris tak terkecuali Liverpool yang bisa saja bergerak pada bursa transfer bulan ini. Namun, situasi terbaru menyebutkan jika harapan itu terancam pupus bahkan sebelum The Reds bergerak.

Baca Juga: 10 Fakta Raphinha, Bintang Baru Timnas Brasil

1. Negosiasi sedang berlangsung

Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak BaruPotret Raphinha. (en.as.com)

Melansir Daily Express, negosiasi antara pihak Leeds United dengan agen Raphinha, Deco, tengah berlangsung. Kedua belah pihak dilaporkan sedang membahas kontrak baru dari Raphinha yang akan habis pada 2024 mendatang. 

Masih belum dapat dipastikan apakah Raphinha akan memperpanjangnya atau hanya menerima kenaikan gaji. Namun, dipercaya kata sepakat bisa segera tercapai dengan kepercayaan telah terbangun di antara keduanya.

Baca Juga: Liverpool Tersandung Skandal Kasus Positif COVID-19 Palsu

2. Performa impresif

Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak BaruPotret Raphinha. (premierleague.com)

Itu artinya, Liverpool bisa mencari opsi lain untuk memperkuat lini serang mereka. The Reds telah lama dihubungkan dengan Raphinha dan hal itu tidak sama sekali mengejutkan. Raphinha didatangkan dari Rennes seharga 17 juta Pounds. 

Bersama The Whites, ia langsung unjuk gigi dengan mencatatkan 30 pertandingan di musim perdananya dengan mengoleksi enam gol serta sembilan assist. Ia terus berkembang sebagai salah satu winger paling berbakat di Premier League. Musim ini performanya semakin mengesankan usai sukses menggondol delapan gol hanya dari 17 laga liga. Torehan golnya itu telah melewati raihan musim sebelumnya.

Baca Juga: 10 Fakta Pascal Struijk, Bek Andalan Leeds United Keturunan Indonesia

3. Perbaiki catatan

Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak BaruJurgen Klopp. (skysports.com)

Liverpool telah dikaitkan dengan beberapa nama penyerang setelah tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Hal itu merupakan dampak dari performa yang tak cukup bagus mulai dari Desember lalu.

The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Spurs. Kemudian, 10 hari berlalu, The Kop ditaklukan Leicester City dengan skor 0-1. Lalu, empat hari berselang, Liverpool lagi-lagi gagal meraih kemenangan usai hanya imbang 2-2 menghadapi Chelsea.

Jika Jurgen Klopp masih ingin mempersembahkan trofi Premier League kedua dari tiga tahun untuk Liverpool, maka ia kemungkinan besar tetap melihat Raphinha sebagai tambahan amunisi yang bagus. Winger berusia 25 tahun itu hingga kini sudah mengemas 14 gol serta 10 assist dari 49 penampilan untuk tim asuhan Marcelo Bielsa.

Baca Juga: Liverpool Cari Pemain Murah Meriah di Musim Dingin

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya