Comscore Tracker

Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kylian Mbappe

Mbappe lebih suka dilatih Klopp daripada Ancelotti

Jakarta, IDN Times - Liverpool tiba-tiba berada dalam posisi terdepan dalam perburuan bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Mbappe dilaporkan lebih tertarik untuk bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp dibanding Carlo Ancelotti.

Mbappe tampak yakin untuk pergi meninggalkan PSG saat kontraknya akan habis di akhir musim. Real Madrid sudah sering diisukan menjadi destinasi berikutnya buat Mbappe. Tapi, belakangan malah Liverpool yang dijagokan mendapatkan Mbappe ketimbang Madrid.

1. Sebenarnya nyaris ke Madrid

Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kylian MbappeKylian Mbappe. (marca.com)

Mbappe sebenarnya hampir saja merapat ke Santiago Bernabeu pada musim panas lalu. Los Blancos beberapa kali melempar penawaran resmi kepada PSG.

Tapi, semuanya ditolak mentah-mentah. El Real terakhir kali menawar Mbappe senilai 189 juta poundsterling atau setara Rp3,65 triliun. Tawaran setinggi itu pun masih ditolak oleh PSG. 

"Jika saya harus pindah maka saya akan pergi ke Real Madrid. Kenapa saya ingin pergi? Saya kira petualangan di sini sudah selesai. Saya ingin menjajal tantangan lain," kata Mbappe dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSG

2. Tidak yakin dengan Ancelotti

Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kylian MbappeKylian Mbappe melakukan selebrasi gol. (twitter.com/PSG_English)

Tapi, situasi berubah. Madrid kini bukan favorit. Mereka bisa saja gagal mendaratkan Mbappe karena Ancelotti.

Mbappe ternyata bukan fans Ancelotti. Dia masih berkeinginan buat bermain di bawah arahan Juergen Klopp. Jadi, kalau begitu Liverpool berpotensi mendapatkannya.

Apalagi, Liverpool tak harus merogoh kocek yang begitu dalam lantaran Mbappe statusnya jadi bebas transfer di musi panas 2022 nanti. Kubu The Reds hanya harus menyesuaikan gaji buat Mbappe kalau nantinya memang mau merapat ke Anfield.

3. Para pemain depan habis kontrak

Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kylian MbappeMohamed Salah. (thisisanfield.com)

Liverpool juga pastinya butuh Mbappe. Sebab, situasi Mohamed Salah masih tidak pasti. Kontraknya akan habis pada 2023 mendatang dan hingga kini masih belum ada tanda-tanda berarti dari Salah akan memperpanjang kontrak.

Situasi yang sama juga dialami Sadio Mane dan Roberto Firmino. Semuanya memiliki kontrak yang akan selesai pada 2023 mendatang. Situasi ini yang mungkin membuat Liverpool pada akhirnya bergerak untuk mendatangkan Mbappe.

Baca Juga: Ketika Barcelona Kena Prank Dembele dan Cuekin Mbappe

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya