Comscore Tracker

Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain 

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan."

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku kembali ke Stamford Bridge setelah Chelsea menyepakati biaya sebesar 97,5 juta pound sterling kepada Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Striker asal Belgia itu memulai kembalinya ke sepak bola Inggris dengan memukau setelah sukses mencetak tiga gol dari tiga pertandingan. Ia kemudian mencetak sebiji gol lagi saat menaklukan Zenit dalam ajang Champions League.

Kini, catatan produktif itu telah berhenti. Striker setinggi 190 itu gagal mencetak gol dalam lima pertandingan setelah terakhir kali mencetak gol pada 15 September. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berpendapat jika alasannya ada di balik rekan-rekannya dan Romelu Lukaku.

1. Hanya ada 2 pemain

Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain Mateo Kovacic. (90min.com)

Melansir dari Daily Mirror, Thomas Tuchel mengatakan tidak semua pemainnya telah memiliki koneksi yang bagus dengan Romelu Lukaku. Lebih jauh, manajer asal Jerman itu menyebut hanya ada dua nama pemain yang telah memiliki hubungan yang baik untuk bermain efektif yaitu Mason Mount dan Mateo Kovacic.

“Saya pikir sepak bola sekarang adalah tentang relasi yang baik. Menurut saya Lukaku memiliki relasi yang baik dengan Mount dan Kovacic. Mereka saling menjaga satu sama lain dan saling mengerti. Pemain yang lain saya pikir harus segera belajar, mengerti, dan beradaptasi satu sama lainnya,” kata Tuchel.

Baca Juga: Juventus Vs Chelsea Jadi Momen Pembuktian Romelu Lukaku

2. Kesulitan itu biasa

Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain Romelu Lukaku. (mirror.co.uk)

Thomas Tuchel menambahkan ada pertandingan tertentu di mana Romelu Lukaku akan kesulitan dan itu normal.

“Ada pertandingan tertentu di mana Lukaku bermain penuh dan bermain bagus. Tapi ada pula pertandingan seperti saat melawan Manchester City saat dia terisolasi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan, kami sudah mengetahuinya,” kata Tuchel.

3. Tidak ingin membebani

Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain Mason Mount. (worldsportstale.com)

Mason Mount tidak bermain di dua kekalahan the Blues dari Manchester City dan Juventus. Tetapi, ia telah bermain selama 25 menit di pertandingan menghadapi Southampton, Sabtu malam WIB (2/10/2021).

Thomas Tuchel beranggapan jika ia harus berhati-hati dengan Mount yang baru pulih dari cedera dan tidak berharap berlebihan dengan pemain yang baru kembali.

“Kami perlu berhati-hati. Ini bukan tentang pemain secara individu. Kami tentu ingin Mount main di lapangan dan kami tahu energi yang ia berikan. Tapi kami tidak bisa berharap berlebihan kepada pemain yang baru pulih dari cedera,” kata Tuchel.

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Taktik Tuchel Mulai Tak Ampuh?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya