Comscore Tracker

Lukaku dan Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea

Dua striker andalan Chelsea alami cedera serius

Jakarta, IDN Times - Kemenangan empat gol tanpa balas Chelsea atas Malmo dalam matchday 3 Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB (21/10/2021), memakan korban. Romelu Lukaku dan Timo Werner tumbang dalam duel tersebut.

Keduanya terpaksa ditarik keluar karena cedera. Hingga kini, manajemen Chelsea masih memantau kondisi Lukaku dan Werner yang cukup mengkhawatirkan.

1. Awal petaka bagi the Blues

Lukaku dan Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak ChelseaRomelu Lukaku mengalami cedera. (today.in-24.com)

Dalam duel ini, Chelsea harus kehilangan Lukaku sejak menit 23. Lukaku tumbang usai menerima tekel keras dari penggawa Malmo, Lasse Nielsen.

Tekel itu ternyata berdampak buruk buat Lukaku. Dia mengerang kesakitan dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, langsung menggantinya dengan Kai Havertz.

Berselang 21 menit, giliran Werner yang tumbang. Dia tertatih-tatih saat sedang berjalan. Werner mengalami masalah pada hamstringnya.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Malmo

2. Faktor kelelahan

Lukaku dan Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak ChelseaTimo Werner juga alami cedera. (skysports.com)

Cedera dari kedua pemain ini diduga Tuchel karena kondisi fisik yang tidak fit. Terlebih buat Lukaku, yang menurut Tuchel, cedera akibat kelelahan.

Tenaga Lukaku memang diperas habis-habisan belakangan ini. Sering main buat Chelsea, Lukaku juga terus diandalkan oleh Timnas Belgia.

"Saya kira, dia terlalu banyak bermain untuk klub dan tim nasional di berbagai ajang selama musim panas. Dia adalah pemain ambisius yang jika gagal bisa benar-benar memikirkannya. Saya kira mentalnya juga kelelahan," ujar Tuchel.

3. Belum ambil keputusan

Lukaku dan Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak ChelseaThomas Tuchel. (marca.com)

Meski sudah tahu Lukaku cedera dan kelelahan, Tuchel masih belum memutuskan apakah akan mengistirahatkannya untuk sementara atau tetap memainkannya. Sebab, dia tak bisa menolak kalau Lukaku memang merupakan pemain yang paling penting buatnya.

"Sangat sulit untuk menilai apakah saya harus mengistirahatkannya atau memaksa bermain. Tapi, itulah yang saya rasakan terhadap Lukaku dan pemain lainnya," kata Tuchel.

Baca Juga: Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya