Maguire Minta Maaf Usai Blunder Konyol Bareng Timnas Inggris

Akui kesalahan adalah bagian dari sepak bola

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Harry Maguire, melayangkan permintaan maafnya setelah tampil buruk kala membela Inggris saat melawan Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa dini hari WIB (27/9/2022). Dia merasa bersalah setelah melakukan dua blunder fatal yang berujung sepasang gol Jerman.

Inggris pada akhirnya memang selamat dari kekalahan. Namun, publik tetap menghujat Maguire. Mereka terus menghina Maguire dari segala sisi dan meminta manajer Gareth Southgate menendangnya dari skuad Inggris.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola, saya minta maaf," tulis Maguire di akun Instagramnya, @harrymaguire93.

1. Ambil sisi positif

The Three Lions secara heroik mencetak tiga gol dalam kurun waktu 12 menit lewat Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane yang membawa Inggris sempat berbalik unggul 3-2.

Namun, blunder Maguire tetap tak bisa dilupakan lantaran itu membuat Inggris susah karena harus mengejar ketertinggalan.

"Para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa dan bertarung untuk membawa kami kembali ke pertandingan. Ambil sisi positifnya, dan bersiap untuk Piala Dunia di Qatar. Masa-masa sulit akan membuat kami lebih kuat," ujar Maguire.

Baca Juga: Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat Fans

2. Pujian untuk pemain senior

Maguire Minta Maaf Usai Blunder Konyol Bareng Timnas InggrisGareth Southgate (twitter.com/England)

Southgate pasang badan dengan apa yang menimpa Maguire. Dia merasa kalau Maguire memang masih penting buat Inggris. Pun, hasil melawan Jerman jadi salah satu momentum Inggris untuk evaluasi jelang Piala Dunia 2022.

Kekuatan mental yang ditunjukkan Inggris, setelah tertinggal, menjadi salah satu sinyal positif bagi Southgate.

"Kami harus tetap berpegang pada apa yang dilakukan. Kami harus meningkatkan diri, tetapi tidak akan mengubah segalanya dalam semalam. Kami percaya pada apa yang dilakukan, entah orang lain setuju atau tidak," ujar Southgate.

3. Tetap percayakan Maguire

Maguire Minta Maaf Usai Blunder Konyol Bareng Timnas InggrisHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Sebelumnya, Southgate telah menyatakan akan ada banyak pertanyaan dan kritik yang tertuju pada Maguire. Namun, dia tetap menaruh kepercayaan pada bek 29 tahun itu sampai posisinya benar-benar tak bisa dipertahankan lagi.

"Saya tahu semua orang akan fokus pada Harry Maguire. Itu akan menimbulkan perdebatan. Pada masa sekarang, kami harus mendukung pemain terbaik dan paling berpengalaman, sampai mereka tidak bisa dipertahankan," ujar Southgate.

Baca Juga: Maguire Melawak Lagi saat Bela Inggris, Masih Pantas di Timnas?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya