Manchester City Nyaris Rekrut Mason Greenwood

Ditemukan pencari bakat yang juga temukan Foden

Jakarta, IDN Times - Mason Greenwood telah menjadi sosok penting yang terus bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer meski baru berulang tahun yang ke-20 pada hari Jumat kemarin. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah tampil impresif dengan mencetak 32 gol dari 114 pertandingan.

Mason Greenwood seperti telah lama ditakdirkan untuk sesuatu yang besar sejak ia masih kecil. Lahir di Bradford, Inggris, Greenwood pada awalnya bermain di sekolah pengembangan sepak bola milik Manchester United di Halifax, Inggris sebelum menandatangi kontrak bersama akademi Manchester United.

Meski begitu, ada kisah menarik di balik awal kebersamaannya dengan the Red Devils. Usut punya usut, Manchester City ternyata pernah hampir merekrut Greenwood sebelum terlambat karena pencari bakat dari United mendapatkannya lebih dulu.

1. Juga temukan Foden

Manchester City Nyaris Rekrut Mason GreenwoodPhil Foden. (skysports.com)

Pencari bakat Manchester City, Joe Makin, dikenal sebagai orang yang pandai mencari bakat. Dirinya meraih kehormatan banyak pihak untuk menemukan bakat di daerah lokal dan Greenwood adalah salah satu yang sempat masuk radarnya.

Makin juga adalah orang yang menemukan bakat dari seorang Phil Foden. Foden dan Greenwood kini sama-sama membuktikan diri sebagai salah dua pesepak bola muda berbakat yang telah main regular di Manchester City dan Manchester United.

Baca Juga: Deretan Mobil Mewah Pemain Manchester United Musim 2021/2022

2. Semua menginginkannya

Manchester City Nyaris Rekrut Mason GreenwoodMason Greenwood. (skysports.com)

Joe Makin mengakui jika dirinya sedikit lebih terlambat dari para pencari bakat United. Greenwood dengan cepat menjadi pusat perhatian pencari bakat kedua kubu berkat kemampuannya dalam menggunakan kedua kaki kiri dan kanan sama baiknya.

“Kami semua menginginkannya. Saya masih punya perincian Greenwood di buku catatan saya ‘kaki kiri, kaki kanan, yang mana dia secara alami?” kata Makin dikutip dari Daily Mirror.

3. Jadi bagian tim utama

Manchester City Nyaris Rekrut Mason GreenwoodMason Greenwood. (standard.co.uk)

Mason Greenwood telah mengukuhkan posisinya di sayap kanan meskipun bermain di akademi sebagai penyerang tengah. Di musim 2019/2020, Greenwood berhasil mencetak 17 gol main di posisi itu.

Performanya sempat sedikit menurun, tetapi Solskjaer tetap yakin kepadanya dengan terus memberikannya menit bermain yang dibutuhkan untuk berkembang. Akhirnya, ia kembali mencetak gol jelang akhir musim lalu. Musim ini, ia sukses mencetak tiga gol di tiga laga awal Premier League the Red Devils.

Baca Juga: Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor Fantastis

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya