Comscore Tracker

Manchester United Pasang Badan Buat Solskjaer

Manchester United akan menghadapi jadwal neraka

Jakarta, IDN Times - Posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Manchester United sementara ini aman. Solskjaer dipastikan tak akan dipecat jika menuai hasil buruk sepanjang periode neraka beberapa pekan ke depan.

Usai melakoni duel melawan Atalanta di Liga Champions tengah pekan ini, MU akan menghadapi tiga rival berat, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester City. Jika hasil yang dipetik MU tak memuaskan, bahkan kalah dari Liverpool dan ManCity, Solskjaer tetap aman posisinya.

1. Manajemen dukung Solskjaer

Manchester United Pasang Badan Buat SolskjaerOle Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson. (manchestereveningnews.co.uk)

Daily Mirror melansir, pria asal Norwegia sudah mendapat dukungan penuh dari para petinggi MU setelah kekalahan 2-4 dari Leicester City pada Sabtu (16/10/2021). Mereka bahkan sudah menyatakan dukungan itu kepada Solskjaer secara langsung dan memintanya fokus bekerja.

Mereka menyatakan perpanjangan kontrak selama tiga tahun yang diberikan kepada Solskjaer pada Juli 2021 lalu, menjadi bukti kalau MU percaya kepadanya.

Baca Juga: Suramnya Manchester United dan Masa Depan Solskjaer

2. Neraka berlapis buat MU

Manchester United Pasang Badan Buat SolskjaerInfografis Manchester United (IDN Times/Aditya Pratama)

MU tak akan menghadapi satu periode neraka. Tapi, ada dua periode neraka yang menanti mereka.

Setan Merah sempat istirahat dengan menghadapi Watford pasca duel melawan ManCity. Tapi, sejak 1 Desember 2021, MU kembali dihadapkan pada jadwal keras dengan menghadapi Villarreal, Chelsea, dan Arsenal.

3. #OleOut hingga terancam gagal juara lagi

Manchester United Pasang Badan Buat SolskjaerSelebrasi gol Cristiano Ronaldo. (vbetnews.com)

#OleOut sebenarnya sudah kencang menggema sejak MU kalah dari Leicester akhir pekan lalu. Fans sudah mulai kesal dan menumpahkannya di media sosial.

Mereka meminta kepada manajemen segera berbenah karena masih banyak manajer atau juru taktik yang lebih layak menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Fans rata-rata khawatir MU gagal meraih trofi di berbagai ajang seperti Liga Champions dan Premier League.

Tapi, ada yang tak setuju dengan keinginan fans. Dia adalah mantan rekan Solskjaer, Gary Neville.

"MU tidak akan memecatnya. Setelah apa yang terjadi pada David Moyes, Jose Mourinho, dan Louis Van Gaal, saya rasa MU akan tetap menggunakan jasanya. Solskjaer berada di bawah tekanan, tapi posisinya masih aman. Tidak ada alasan untuk panik. Tetap pada rencana awal, jalani musim ini, dan mari kita lihat apa yang terjadi musim ini," kata Neville.

Baca Juga: Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya