Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang Inter

Brozovic urung perpanjang kontraknya yang habis 2022

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjadi saingan Chelsea demi mendatangkan gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, secara gratis pada musim panas 2022. Hingga kini, gelandang asal Kroasia itu memang belum memperpanjang kontraknya di Inter yang akan kedaluwarsa pada Juni 2022 mendatang.

Inter sebenarnya mau mempertahankan Brozovic. Namun, hingga kini, negosiasi antara pihak klub dengan Brozovic belum menemui titik terang. Chelsea sudah lebih dulu memantau situasi Brozovic.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mau merekrut Brozovic demi menutupi kegagalan saat meminjam Saul Niguez. Brozovic rencananya bakal ditandemkan dengan rekan senegaranya, Mateo Kovacic. Tapi, Chelsea kini punya saingan berat, yakni MU.

1. Masalah gaji

Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang InterMarcelo Brozovic. (tribuna.com)

Mentoknya negosiasi Inter dengan Brozovic ternyata disebabkan masalah klasik, besaran gaji. The Sun melansir, Brozovic menginginkan bayaran sebesar lima juta poundsterling per tahun dari Inter.

Namun, manajemen Inter cuma sanggup bayar Brozovic 4,2 juta poundsterling per tahunnya. Kata sepakat tak kunjung ditemukan, hingga akhirnya Brozovic mulai gerah.

Agen pun sudah menawarkan jasa Brozovic ke sejumlah klub. MU menjadi salah satunya, selain Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Baca Juga: Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak Hattrick

2. Jawaban tepat MU

Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang InterMarcelo Brozovic. (archyde.com)

MU lebih memilih Brozovic karena alasan finansial. Mendatangkan Declan Rice tentu akan begitu menyulitkan, mengingat anggaran yang dikeluarkan sangat besar.

Mereka harus berhemat karena baru saja belanja jor-joran saat mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Namun, dengan Brozovic, MU tak usah keluar uang karena statusnya akan menjadi free transfer. 

Brozovic, dianggap MU, jadi jawaban tepat atas kebutuhan di sektor gelandang bertahan. Memang, bagian ini yang paling bermasalah di MU. Fred dianggap tak layak mengisinya, dan Scott McTominay penampilannya angin-anginan.

3. Leicester sempat tertarik

Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang InterMarcelo Brozovic. (thehardtackle.com)

Bukan cuma MU dan Chelsea, Leicester City ternyata juga sempat tertarik mendatangkan Brozovic. Bahkan, mereka rela keluar uang untuk mendatangkannya.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers, menganggap jika Brozovic akan menjadi amunisi tambahan yang bagus untuk tim. Dia ingin menjadikan Brozovic sebagai pelapis dari Wilfied Ndidi dan pemain anyar mereka, Boubakary Soumare. 

Baca Juga: Van De Beek Makin Tak Sabar Cabut dari MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya