Comscore Tracker

Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli Pemain

MU kemungkinan tak akan datangkan pemain baru

Jakarta, IDN Times - Manchester United dipastikan tak akan mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer Januari 2022. Penyebabnya, MU enggan memberi anggaran untuk belanja di bursa transfer musim dingin 2022.

Ini bisa menjadi masalah baru yang dihadapi oleh manajer MU, Ralf Rangnick. Sebab, Rangnick sebelumnya sudah menyatakan butuh mendatangkan pemain baru setelah melihat beberapa kelemahan di sejumlah sektor.

Masalah itu makin akut ketika MU menelan pil pahit kedua secara beruntun di ajang Premier League. Setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers di Premier League, MU kini dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Aston Villa setelah sempat unggul dua gol lebih dulu pada Minggu dini hari WIB (16/1/2022).

1. Kini tak bisa datangkan incaran

Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli PemainRalf Rangnick bersama Manchester United. (weallfollowunited.com)

Rangnick sebenarnya ingin membeli sejumlah pemain dari sektor gelandang bertahan hingga bek kanan. Namun, upaya Rangnick membeli pemain kemungkinan akan terbentur dengan kebijakan manajemen MU.

Daily Express melansir, para petinggi Setan Merah tidak yakin untuk memberikan dana segar dalam jumlah besar kepada Rangnick. Sebab, Rangnick sejak awal memang hanya diproyeksikan sebagai manajer interim yang aktif hingga akhir musim ini.

Baca Juga: Ronaldo Mati-matian Bela Rangnick di MU

2. Simpan duit demi bangun tim

Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli PemainRalf Rangnick dan Fred. (independent.ie)

Rangnick memang cuma jadi manajer sementara MU. Musim depan, dia akan menjalani peran sebagai konsultan klub untuk bisa bertukar pikiran dengan manajer definitif.

MU hanya mau memberikan dana besar kepada manajer definitif di musim depan, yang nominasinya mengerucut pada Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers, hingga Erik ten Hag.

Dengan menyimpan uang sekarang dan belanja di musim panas 2022, manajemen yakin kualitas MU akan lebih stabil ketimbang mendatangkan pemain saat kompetisi sudah berjalan. Apalagi, ada fakta kalau manajer definitif nanti pastinya punya pandangan lain soal pemain yang mau direkrut.

3. Tak terlibat pembahasan transfer

Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli PemainRalf Rangnick. (marca.com)

Rangnick mengaku tak dilibatkan dalam diskusi klub terkait transfer. Meski Direktur Sepak Bola MU John Murtough, CEO Ed Woodward, dan Direktur Manajemen Richard Arnold, sudah duduk bareng bahas transfer, ternyata pendapat Rangnick tak dimintai secara langsung.

"Kami telah berbicara mengenai transfer pada pekan lalu. Kami membicarakannya namun saya tidak terlibat langsung dengan hal itu," kata Rangnick.

Baca Juga: Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya