Manchester United Tanpa Varane saat Lawan ManCity

Baru sembuh, Raphael Varane malah cedera lagi

Jakarta, IDN Times - Permasalahan di lini pertahanan Manchester United tak kunjung usai. Raphael Varane dipastikan harus menepi lagi usai mengalami cedera hamstring usai MU ditahan imbang 2-2 oleh Atalanta, Rabu dini hari WIB (3/11/2021).

Jadi hal yang cukup miris, mengingat Varane baru saja pulih dari cedera yang diderita usai bela Prancis di jeda internasional dan melewatkan tiga laga. Kini, Varane harus menepi lagi dengan waktu yang cukup lama.

1. Absen empat pekan

Manchester United Tanpa Varane saat Lawan ManCityRaphael Varane cedera. (manchestereveningnews.co.uk)

Melansir dari Daily Mirror, Raphael Varane akan absen hingga empat pekan ke depan akibat cedera yang baru dialaminya. Itu artinya, dia akan melewatkan beberapa pertandingan besar yang menanti MU. 

Varane sudah pasti melewatkan derby melawan Manchester City pada Sabtu (6/11/2021) mendatang. Kemudian, dia juga tidak akan dapat memperkuat MU saat bentrok dengan Watford, Villarreal, Chelsea, hingga Arsenal.

Baca Juga: 5 Pembelian Gagal Sir Alex Ferguson di Manchester United, Siapa Saja?

2. Peran vital Varane

Manchester United Tanpa Varane saat Lawan ManCityRaphael Varane. (straitstimes.com)

Ini merupakan kerugian besar bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tanpa pemain sekelas Varane, menghadapi ManCity yang merupakan juara bertahan Premier League, tentu sangat tidak diinginkan oleh MU. Terlebih, setelah sang kapten, Harry Maguire, tampil di bawah standar pada beberapa pertandingan terakhir, membuat lini pertahanan MU dalam bahaya. 

Legenda MU, Paul Scholes, mengaku gusar mengenai laga kontra ManCity usai Varane ditarik keluar di pertandingan melawan Atalanta. Dia menyatakan dampak Varane begitu besar, sehingga karena usai digantikan, MU seperti kehilangan arah.

"Sesaat setelah Varane keluar, organisasi tim jadi acak-acakan. Kualitas di lini tengah tidak bagus. Mereka terlalu banyak membuang-buang bola. Tanpa Varane, laga melawan ManCity menjadi suatu kekhawatiran tersendiri," ungkap Scholes.

3. Pakai Bailly atau Lindeloef

Manchester United Tanpa Varane saat Lawan ManCityEric Bailly. (twitter.com/ManUtdMEN)

Namun, MU bisa sedikit bernapas lega. Sebab, saat Varane dipastikan akan absen, satu pemain lainnya dipastikan akan segera merumput kembali usai menderita cedera. Bek asal Swedia, Victor Lindeloef, dikabarkan sudah fit dan bisa memperkuat lini belakang MU saat bentrok dengan ManCity.

MU kemungkinan akan memainkan formasi dua bek dengan Eric Bailly dan Lindelof menjadi tembok terakhir di depan De Gea. Bailly tampil impresif saat diberikan kesempatan untuk bermain melawan Atalanta. Rekan setimnya, Luke Shaw, pun memuji penampilan apik bek asal Pantai Gading tersebut.

"Dia bermain luar biasa, meski tidak banyak main sebelumnya dan tampil di pertandingan seketat ini, penampilannya impresif. Dia berlatih keras, bersabar menantikan kesempatan datang. Begitu kesempatan itu menghampiri, dia memanfaatkannya dengan sangat baik," tutur Shaw. 

Baca Juga: Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang Inter

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya